6 Wahana Wisata Air di Bali Bikin Liburan Kamu Makin Kece

4 Air Terjun Kekinian di Bali Bikin Kamu Makin Hits di Instagram
October 31, 2016
Info Lengkap Berlibur Akhir Tahun di Bali yang Harus Kamu Ketahui
December 9, 2016
Spread the love
  • 113
    Shares

Ingin liburan kamu makin kece di Bali? Kamu bisa cari alternatif selain mengunjungi pantai dengan bermain air di 6 wahana wisata air rekomendasi Avilla Bali.

Baca juga: 4 Air Terjun Kekinian di Bali Bikin Kamu Makin Hits di Instagram

Beberapa wahana air ini tersebar di beberapa daerah di Bali yang harus kamu kunjungi bersama keluarga, pasangan maupun sahabat kamu. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Waterbom

Photo Credit IG: @waterbombali

Photo Credit IG: @waterbombali

Photo Credit IG: @waterbombali

Photo Credit IG: @waterbombali

Waterbom adalah waterpark No. 2 terbaik di dunia dan No. 1 di Asia, tentunya waterbom wajib masuk list itinerary kamu. Destinasi ini masih menjadi favorit wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Bali. Waterbom memiliki 13 jenis permainan mulai dari funtastic, lazy river, pipeline, superbowl, python, climax, green vipers, double twist, fast n’ fierce, smash down 2.0, twin racers, boomerang, dan constrictor.

Photo Credit IG: @waterbombali

Photo Credit IG: @waterbombali

Ada juga flowrider buat kamu yang ingin mencoba berdiri di atas papan seperti surfing, water blaster maupun euro bungy dengan ketinggian 9 meter cocok buat anak-anak. Waterbom juga dilengkapi dengan restoran, spa, dan pool bar. Terletak di Jalan Kartika Plaza, buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WITA.

2. New Kuta Green Park

Photo Credit IG: @agus_mandaty

Photo Credit IG: @agus_mandaty

Berada di daerah Uluwatu Jimbaran yang dilengkapi dengan 12 jenis permainan air juga dilengkapi dengan lazy river, wave pool dan kiddy pool. New Kuta Green Park memiliki latar belakang pantai dan dikelilingi oleh lahan hijau.

Photo Credit IG: @ayukumala

Photo Credit IG: @ayukumala

Selain permainan air, di sini kamu juga bisa mencoba permainan lain seperti flying fox, bungee trampoline dan paint ball sehingga tidak hanya permainan air saja, banyak aktivitas yang bisa dilakukan satu hari penuh. Buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WITA dan terletak di Jalan Raya Uluwatu.

3. Circus Waterpark
circuspark-bsyaga

Photo Credit IG: @bsyaga

 

Selain Waterbom, Circus Waterpark terletak di daerah Kuta juga. Wahana satu ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang menginap di daerah area Kuta seperti Berry Glee Hotel. Circus Waterpark juga menawarkan banyak permainan air seru baik buat orang dewasa dan anak-anak. Mulai dari Speed Tube Spiral, Spiral Journey, Wave Slider, Speed Racing untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak seperti Phinisi Boat, Water Plaza, Slowly White Slide, Green & Blue Macaron, Yellow Spiral, Mini Speed Racing, Family Slider. Wahana yang terletak di Jalan Kediri, Tuban ini memiliki lazy river juga dilengkapi 3 kolam renang untuk dewasa, anak-anak dan olympic. Buka setiap hari 09.00 – 18.00 WITA.
4. Bukit Jati Waterpark
Photo Credit: Google

Photo Credit: Google

Ini adalah waterpark terbesar di wilayah bagian timur, Gianyar dan terletak di wilayah pedesaan membuat suasana lebih menyenangkan menyatu dengan alam. Bukit Jati memiliki river pool, body slide sepanjang 15 meter, tube slide sepanjang 17 meter dan little oasis playground serta area flying fox untuk anak-anak dengan beberapa rintangan. Dengan memiliki pemandangan bukit hijau yang sejuk dan di kelilingi persawahan tentunya menjadi ciri khas Bukit Jati. Lokasinya terletak di Jalan Raya Bukit Jati Samplangan, Gianyar, Bali. Buka dari pukul 10.00 – 18.00 WITA.

5. Citraland Waterpark

Photo Credit IG: @citralandwaterparkdps

Photo Credit IG: @citralandwaterparkdps

Citraland Waterpark merupakan satu-satunya wahana air yang berlokasi di Denpasar dan terbaru di Bali. Waterpark satu ini memiliki beberapa wahana permainan yaitu adventure gallery yang berada di baby dan kids pool, the sea legs terdiri dari tube slide dan racer slice buat seru-seruan bersama keluarga.

Photo Credit IG: @dwayuwulandari

Photo Credit IG: @dwayuwulandari

Citraland Waterpark berada di kawasan perumahan elit Citraland Denpasar. Buka pukul 14.00 – 18.00 WITA.

6. Taman Segara Madu Waterpark

Photo Credit IG: @tamansegaramadu

Photo Credit IG: @tamansegaramadu

Ini merupakan wahana air yang berada di Desa Canggu yang dikelilingi persawahan baik dari sisi kanan dan kiri. Taman Segara Madu memiliki kolam renang standar olimpik ukuran panjang 50 meter, lebar 25 meter, kedalaman 195 cm dan terdapat 8 lintasan. Selain itu terdapat beberapa slide baik untuk anak-anak dan dewasa. Selain wahana air, Taman Segara Madu juga memadukannya dengan wisata kuliner dengan sajian makanan Indonesian, Western and Chinese foods. Terletak di Jalan Pantai Bolong. Buka pukul 09.00 – 22.00 WITA

Feature image diambil dari BaliGo

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean