Tips Aktivitas Merayakan Natal dan Tahun Baru di Bali

Rekomendasi Wisata Bawah Laut Bali Utara
December 1, 2017
sejarah klungkung - kerta gosa
Sejarah Klungkung
December 11, 2017
Spread the love
  • 1.8K
    Shares

Di Bali, ada begitu banyak pilihan untuk menghabiskan waktumu merayakan Natal dan Tahun Baru. Baik itu dengan teman, keluarga maupun pasangan, liburanmu di Bali pasti tidak akan pernah membosankan. Berikut adalah beberapa rekomendasi aktifitas yang bisa kamu lakukan di akhir tahunmu di Bali :

 

1

Makan malam Natal & Tahun Baru

Saat kamu berlibur di Bali, pasti kamu tidak ingin atau bahkan tidak sempat untuk memikirkan berbelanja untuk keluarga. Tidak perlu repot, kamu bisa mencoba mampir ke berbagai restoran dan hotel yang menawarkan paket Dinner untuk Natal maupun Malam Natal. Mulai dari Dinner yang santai maupun formal, kamu akan bisa mendapatkan banyak pilihan, baik dari segi lokasi, harga maupun menu. Berry Glee Hotel yang menyediakan paket Christmas and New Year Buffet bisa menjadi pilihan tepat dengan harga terjangkau untukmu yang sedang di Kuta. Bila kamu ingin mencoba makanan khas Indonesia, kamu bisa mampir ke Bale Udang baik di Kuta maupun di Bali.

 

2

Sunset di Beach Club

Photo Credit : IG @_phippsey_

Bayangkan menikmati sunset terakhir di tahun 2017, ditemani dengan sebotol bir dingin, makanan ringan yang nikmat dan dikelilingi orang terkasih. Di Bali, kamu bisa mendapatkan semua itu dengan mudah di berbagai area, baik di Jimbaran atau Nusa Dua, Seminyak, Kuta dan masih banyak lagi. Di daerah Seminyak, kamu bisa mencoba mampir ke La Plancha yang seru dengan harga bersahabat, ataupun di Cocoon Beach Club yang lebih high end dan trendy. Selain itu, masih banyak lagi pilihan di lokasi berbeda untuk menikmati sunset seperti Rock Bar di Jimbaran maupun Finns Beach Club di Canggu.

 

 

3

Spa

Photo Credit : IG @tamanairspa

Setelah menghabiskan hari-harimu berlibur,berpesta dan traveling setelah Natal, pasti kamu bakal merasa sedikit capek. Tidak ada salahnya kamu menghabiskan pagi atau malammu dengan agak tenang sambil mengumpulkan tenaga untuk perayaan Tahun Baru di Bali. Spa tentunya adalah pilihan yang tepat buatmu. Bersantai di ruangan yang sejuk dengan music yang menenangkan, sementara therapist yang professional siap membantu melemaskan ototmu, tentunya akan menjadi aktifitas yang tepat buatmu.

 

4

Belanja

Photo Credit : IG @beachwalk_bali

Natal dan Tahun Baru tentunya tidak akan lengkap bila tidak diwarnai dengan pemberian kado untuk teman, saudara dan pasangan tersayang. Banyak mall, toko dan boutique yang tersebar di seluruh Bali yang menawarkan banyak diskon akhir tahun. Kamu bisa mencoba mampir ke Mal Bali Galeria yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai Simpang Dewa Ruci Kuta. Disini kamu bisa menemukan banyak pilihan pakaian, alas kaki, makeup, souvenir, bahkan buku dan pernak pernik lainnya. Pilihan lainnya adalah Discovery Shopping Mall, mall yang memiliki akses langsung ke Pantai. Setelah belanja, kamu bisa menghabiskan waktu sejenak untuk menikmati deburan ombak dan pemandangan pantai yang indah sambil mengisi perutmu di salah satu restaurant yang ada di Mall ini. Bila kamu sedang ada di Pantai Kuta, kamu bisa mampir ke Beachwalk Shopping Center yang terletak tepat di depan Pantai Kuta. Berbagai pilihan merk ternama dan restaurant baik internasional maupun lokal akan membuatmu betah berlama – lama di mall ini.

 

5

Kembali ke alam

Photo Credit : Alindra Villa

Bali yang terkenal dengan alam dan pemandangannya yang indah dan natural memiliki keindahan yang sulit kamu temukan di tempat lain. Setelah berbagai aktifitas yang melelahkan tapi menyenangkan diatas, kamu mungkin ingin sejenak merefleksikan kembali apa yang sudah terjadi selama setahun terakhir. Yoga bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin merasakan kedekatan dengan alam sambil bermeditasi. Pilihan lain yang juga tak kalah menariknya adalah bersepeda. Kamu bisa menyewa sepeda baik di hotel tempatmu menginap maupun di rental yang tersebar di daerah Kuta, Sanur maupun Seminyak. Menyaksikan kesibukan dan keceriaan orang – orang yang lalu lalang di jalan sambil menikmati udara segar di pagi hari di Bali tentunya akan memberikan nuansa yang baru untukmu.

 

Dina Been
Dina Been
Food lover, knowledge enthusiast, not as grumpy as I look.