5 Rekomendasi Tempat Makan Non Halal di Bali

Lakukan 6 Kegiatan Liburan Seru di Karangasem
January 9, 2016
Ayo Berlibur ke 5 Tempat Wisata di Bali Bagian Timur!
January 22, 2016
Spread the love
  • 1.2K
    Shares

5 Rekomendasi Tempat Makan Non Halal di Bali

Tempat makan non halal di Bali yang enak dan wajib dikunjungi ada banyak banget loh. Nggak lengkap rasanya jika kamu berlibur ke Bali dan nggak mencicipi berbagai jenis olahan makanan dari daging babi ini. Mau coba mencicipi masakan non halal yang ada di Pulau Dewata, Bali? Berikut ulasannya:

Baca Juga: 5 Makanan Khas Bali yang Halal dan Wajib Dicoba

  1. Siobak Singaraja
Photo Credit IG: @siobakbalihouse

Photo Credit IG: @siobakbalihouse

Siobak dikenal sebagai masakan asli Cina namun populer di Singaraja, Bali atau lebih dikenal dengan sebutan Siobak Khe Lok. Siobak telah menyatu dengan cita rasa Bali yang khas dengan rempah-rempah tradisional yang kuat dan pedas. Satu porsi Siobak berisi nasi putih dengan irisan daging babi, lemak babi, jeroan, kerupuk kulit (rambak) kemudian disiram dengan kuah kental berwarna cokelat yang khas dari masakan siobak. Dagingnya juga cukup gurih dan empuk, sehingga melengkapi cita rasanya menjadi manis dan asin. Kalau mau mencoba, datang saja ke Jalan Letnan Dua Made Putra 36, Denpasar.

 

  1. Sate Babi Bawah Pohon
Photo Credit IG: @ronald_meyer

Photo Credit IG: @ronald_meyer

Photo Credit IG: @yummydiary

Photo Credit IG: @yummydiary

Kuliner satu ini cukup terkenal di kawasan Kuta dan Legian. Kenapa kuliner satu ini disebut Sate Babi Bawah Pohon? Karena mereka menjual sate babi ini persis di bawah pohon. Satu porsi sate babi ini disajikan secara sederhana dengan ketupat atau nasi serta cabai dan garam. Tekstur satenya lembut, rasanya manis dan gurih. Kamu bisa datang langsung ke area Parkir Gelora Trisakti, Jalan Patih Jelantik, Kuta untuk mencicipi sate yang tak pernah sepi ini.

 

  1. Babi Guling Dobiel
Photo Credit IG: @rudy_swat28

Photo Credit IG: @rudy_swat28

Babi Guling tentu tidak asing di Bali. Kamu bisa menjumpai destinasi kuliner terfavorit ini dimana-mana. Dagingnya lembut dan kaya akan rempah-rempah. Kamu harus mencoba salah satu warung babi guling rekomendasi Avilla Bali, Babi Guling Pak Dobiel di Nusa Dua. Biasanya, satu porsi babi guling terdiri dari nasi putih, lengkap dengan daging, kulit babi, sate babi, sosis babi, dan sayur. Disajikan pula dengan semangkuk kecil jukut ares (sayur khas Bali). Datang dan rasakan langsung nikmatnya babi guling Pak Dobiel di Jalan Srikandi No. 9, Nusa Dua.

 

  1. Mama’s Bavarian Pork Knuckle

 

Photo Credit IG: @jemmy_skywalker

 

Mama’s German Restaurant merupakan salah satu restoran favorit di area Legian untuk makan malam karena buka hingga 24 jam. Menu yang wajib kamu coba adalah Mama’s Bavarian Pork Knuckle. Pork Knuckle yang merupakan bagian paha dari babi disajikan dengan kentang atau nasi dan pilihan sayur atau salad sesuai dengan keinginan. Coba deh cicipi makanan satu ini yang berlokasi di Jalan Legian, Kuta.

 

  1. Naughty Nuri’s
Photo Credit IG: @balifoodies

Photo Credit IG: @balifoodies

Photo Credit IG: @rachgabriella

Photo Credit IG: @rachgabriella

Jika kamu ke Ubud jangan lupa untuk mencoba pork ribs terbaik di Bali. Di sini kamu bisa melihat langsung pembuatan pork ribs, di mana asap dan aroma barbeque sudah tercium ketika kamu datang ke restoran ini. Daging pork ribsnya lembut, enak, besar dan disajikan dengan pilihan nasi, mashed potato atau potato wedges. Dijamin nagih untuk ke Jalan Raya Sanggingan tiap kali kamu jalan-jalan ke Ubud.

 

 

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean