Syahdunya saat Nyepi di Bali!

Perayaan Nyepi di Bali
February 22, 2016
Nusa Lembongan, Maldives-nya Bali
March 16, 2016

Syahdunya saat Nyepi di Bali harus kamu rasakan deh! Nikmati syahdunya Nyepi kali ini di tanggal 9 Maret 2016. Nyepi berlangsung selama 24 jam dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 pagi keesokan harinya dengan menjalankan tapa brata penyepian atau empat pantangan yaitu tidak bekerja, tidak bepergian, tidak menyalakan api dan tidak bersenang-senang. Semua fasilitas umum juga ditutup selama 24 jam seperti bandara, terkecuali rumah sakit.

Namun kamu tidak perlu khawatir jika kamu sudah berencana berlibur di Bali pada perayaan Nyepi. Bukan berarti libur menjadi tidak menyenangkan. Kamu dapat menikmati syahdunya Pulau Bali tanpa aktivitas satu hari penuh.

Berikut adalah tips buat kamu yang ingin merayakan Nyepi di Bali:

  1. Hindari penerbangan H-1 Nyepi
shutterstock_131327111

Pawai Ogoh – Ogoh

Bagi kamu yang ingin ke Bali hindari memilih penerbangan H-1 atau lebih baik pilih penerbangan pagi karena sore hari akan diadakan pawai ogoh-ogoh yang tentu akan memadati jalanan.

  1. Booking hotel dengan fasilitas lengkap

Facebook-Cover-February-2016

Jangan lupa memesan hotel dari jauh-jauh hari sebelumnya. Pilihlah hotel dengan fasilitas yang lengkap seperti memiliki fasilitas tv kabel sampai kolam renang. Pilihlah hotel yang menyediakan paket Nyepi lengkap dengan sarapan, makan siang dan makan malam. Kamu bisa melakukan booking di www.avilla-hotels.com dengan harga yang spesial.

  1. Siapkan uang saku dan cemilan

aneka-camilan

Biasanya seluruh ATM akan dinon-aktifkan pada sore hari dan aktif kembali setelah Nyepi berakhir. Siapkan uang saku lebih secukupnya jika dibutuhkan. Jangan lupa juga beli cemilan dan minuman untuk mengisi waktu selama Nyepi.

  1. Siapkan obat-obatan

obat

Jangan lupa membeli obat-obatan yang penting untuk dibawa. Jika saat Nyepi kamu ada gangguan dengan kesehatan dan memerlukan dokter kamu tinggal lapor ke petugas hotel. Tidak perlu khawatir karena nanti ambulans akan datang ke hotel untuk menjemput kamu.

  1. Jangan keluar dari hotel

Selama sehari penuh kamu tidak diperbolehkan keluar dari hotel dan hanya diperbolehkan jalan-jalan di sekitaran hotel saja. Jangan nekat berpergian ke pantai atau tempat lainnya karena ada polisi adat atau pecalang yang akan selalu mengawasi.

  1. Bawalah buku atau laptop

Karena selama sehari penuh kamu tidak bisa keluar, ada baiknya jika kamu membawa buku atau laptop untuk mengisi waktu. Kamu bisa duduk-duduk di pinggir kolam renang juga sambil membaca buku.

  1. Melihat bintang
16688134617_de603992d9_z

www.flickr.com

Jangan pernah melewatkan malam hari kamu tanpa melihat bintang-bintang di langit. Ini momen yang selalu dinantikan seluruh masyarakat di Bali saat Nyepi karena langit akan bertabur bintang di malam hari. Enjoy!