5 Wisata Pemandian Air Panas di Bali

Photo Contest AvillaBali
Kontes Foto Bareng Keluarga Berhadiah Liburan ke Bali
August 5, 2015
Sate Plecing Arjuna
5 Sate khas Bali paling Ngetop
September 12, 2015
Pemandian Air Panas di Bali
Spread the love
  • 2.6K
    Shares

Tidak ada habisnya membahas destinasi-destinasi yang dimiliki Pulau Bali dan wajib kamu eksplor. Pemandian air panas alami adalah salah satu destinasi yang paling dicari khususnya bagi orang-orang yang ingin melepas rasa lelah dan penat dari aktivitas sehari-hari. Tentunya mata kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau di sekitar pemandian air panas. Selain itu, air panas alami mengandung sulfur dan belerang tinggi yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Berikut rekomendasi 5 Wisata Pemandian Air Panas di Bali untuk kamu:

  1.       Toya Bungkah
Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Photo Credit IG @evandamaureen

Toya berasal dari kata toyo yang berarti air dan bungkah artinya batu-batuan. Toya Bungkah artinya air panas yang mengalir dari celah-celah bebatuan Gunung Batur, Kintamani. Toya Bungkah memiliki pesona sebagai kawasan pemandian air panas sekaligus kawasan wisata alam. Letaknya tepat berada di pinggir danau Batur tentunya pemandangan sekitarnya membuat kamu terpesona dengan hawa pegunungan yang sejuk. Ini merupakan tempat yang tepat untuk relaksasi dan membuat kamu betah berlama-lama berendam di sini. Terletak di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Bali.  

  1.       Angseri
Pemandian Air Panas Angseri

Photo Credit IG @scubayogi

Berbeda dengan pemandian air panas Angseri, lokasinya terletak di antara sawah dan sungai di tengah-tengah hutan bambu. Ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang mencari ketenangan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jika kamu tidak ingin bergabung dengan lainnya, Angseri menyediakan fasilitas private di bilik tertutup untuk bersantai dan menikmati air panas tanpa gangguan dari luar. Terletak di Desa Angseri, Baturiti, Tabanan.

  1.       Banjar
Pemandian Air Panas Banjar - Bali

Photo Credit IG @desertwanderer83

Pemandian ini diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun tepatnya pada masa pendudukan Jepang di Bali. Pemerintah Jepang yang membangun tiga kolam untuk penampungan air panas dengan tingkat ketinggian berbeda. Dahulunya kolam ini digunakan oleh tentara Jepang untuk mandi. Namun sekarang, lokasi ini menjadi tujuan favorit wisatawan baik lokal maupun asing untuk menikmati ketenangan di Bali dengan mandi ataupun sekadar berendam di kolam ini. Terletak di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

  1.       Banyuwedang

Air Panas Banyuwedang merupakan sumber air panas terbesar. Uniknya, Banyuwedang bersumber dari mata air panas yang muncul di pantai. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena cukup air panas ini dilengkapi dengan bangunan beton fungsinya sebagai tanggul agar saat air laut pasang, air panas tidak akan tercampur dengan air laut. Banyuwedang terletak di tengah-tengah hutan bakau di tepi pantai dan suasananya tenang dan damai sehingga kamu bisa lebih relaks. Terletak di Desa Penjarakan, Gerogak, Buleleng.

  1.       Yeh Panes
Pemandian Air Panas Yeh Panas Bali

Photo Credit IG @benybean

Di sini kamu bisa bersantai di air panas yang dikelilingi oleh pemandangan hijau dan areal sawah berundak khas Bali. Letaknya jauh dari keramaian sehingga membuat kamu betah untuk berlama-lama berendam di Yeh Panes dengan suasana tenang dan damai. Selain itu tempatnya juga bersih dan rindang. Terletak di Desa Penataan, Kecamatan Penebel, Tabanan.

 

Featured image di ambil dari Mariska Richters @ Flickr

 

 

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean