Pasar Tradisional Tempat Membeli Oleh-Oleh di Bali

Tahun Baruan di Bali
Tahun Baruan 2018 di Bali
December 27, 2017
Di Balik Lensa bersama Vifick Bolang
January 12, 2018
Spread the love
  • 40
    Shares

Buat kamu yang berlibur di Bali, tentu tidak akan lengkap rasanya kalau tidak berbelanja oleh-oleh buat orang tercinta di rumah. Sekarang kamu bisa dengan mudah menemukan oleh oleh dengan harga murah dan bervariasi di berbagai toko oleh oleh yang tersebar di Kuta. Tapi bila kamu ingin menikmati suasana Bali yang otentik, kamu wajib mengunjungi pasar tradisional yang juga menjual oleh oleh yang bisa kamu temukan di :

 

1

PASAR SENI SUKAWATI

traditional market

Photo source : @aubreylorraine (via Instagram)

Pasar legendaris ini tentunya sudah pernah kamu dengar namanya. Sejak berpuluh tahun lalu, Pasar Sukawati telah dikenal di berbagai kalangan wisatawan lokal dan mancanegara sebagai pusat penjualan berbagai barang kerajinan dan souvenir di Bali. Keluarkan bakat menawar terpendammu karena di pasar ini, semua barang bisa ditawar. Bila kamu datang di pagi hari, kamu bahkan mungkin bisa mendapat harga sangat bagus karena pedagang disini percaya bahwa pembeli pertama mereka akan membawa keberuntungan sebagai penglaris untuk dagangan mereka hari itu.

Alamat : Jalan Raya Sukawati, Gianyar.

 

2

PASAR SENI KUMBASARI

pasar seni kumbasari art market

Photo Source : IG @dewanggabalihandicraft

Kalau kamu merasa pergi ke Pasar Sukawati terlalu jauh, jangan khawatir karena ada pasar tradisional yang terletak lebih dekat, yaitu Pasar Seni Kumbasari. Terletak di area Denpasar,tepat di sebelah pasar Badung pasar seni yang buka 24 jam ini menyediakan berbagai macam kerajinan dan oleh oleh khas Bali. Meskipun kamu mungkin akan membutuhkan waktu ekstra dalam membeli barang disini karena proses tawar menawarnya, tapi tempat ini layak kamu kunjungi bila kamu ingin merasakan suasana Denpasar yang asli.

Alamat : Jalan Gajah Mada, Pemecutan, Denpasar.

 

3

PASAR SENI KLUNGKUNG

pasar seni klungkung

Photo Source : IG @hyaninda

Bila kamu bertualang ke daerah Klungkung, tidak ada salahnya kamu mencoba mampir ke pasar seninya. Pasar Tradisional Klungkung ini terletak di sebelah timur Kertha Gosa di jantung kota Semarapura.  Di pasar ini, kamu bisa menemukan beranekaragam kain khas Klungkung seperti kain Endek, Kain Songket Di dalam pasar tersedia beraneka ragam kain khas Kabupaten Klungkung diantaranya : kain endek, songket, pakaian sembahyang dan lain-lain.

 

4

PASAR SENI UBUD

pasar seni ubud

Photo Source : IG @ovypie

Pasar Seni Ubud menjual barang barang kesenian yang relative berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga pasar seni ini cukup terkenal sebagai pasar terbaik di Bali. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai barang seni dan kerajinan khas Bali seperti sandal, baju bali, sarung pantai, tikar, lukisan, patung dan berbagai macam barang lainnya. Pedagang disini biasanya mengambil langsung barang seni dan kerajinan yang dijual dari pengrajin, sehingga harganya pun lebih murah dan bisa ditawar.

Alamat : Jalan Raya Ubud no 35, Ubud

 

5

PASAR SENI KUTA

pasar seni kuta

Photo Source : IG @darjanki_lee

Terletak hanya beberapa ratus meter dari Pantai Kuta, pasar seni ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Buka setiap hari dari jam 7 Pagi – 8 Malam, Pasar Seni Kuta menawarkan souvenir dan kerajinan khas Bali. Selain itu, pasar ini juga menjual berbagai pakaian motif Bali, Bed Cover, Sarung, Celana Pendek, baju barong, lukisan dan barang seni lainnya. Meski banyak dikunjungi wisatawan asing, kamu tidak perlu khawatir akan harganya karena kamu juga bisa menawar di tempat ini. Setelah berbelanja di Pasar Seni Kuta ini, kamu bisa mampir ke Kuta Square yang terletak hanya beberapa puluh meter jauhnya.

 

Dina Been
Dina Been
Food lover, knowledge enthusiast, not as grumpy as I look.