7 Pantai Anti Mainstream di Bali Selatan

Gelato Bali
Top 5 Gelato Di Bali
March 8, 2015
Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung

Spread the love
  • 4.2K
    Shares

7 Pantai Anti Mainstream yang Sepi dan Tersembunyi di Bali Selatan

Kalo ke Bali harus ke pantai! Tapi pantai mana yang harus atau wajib kamu kunjungi? Berikut adalah daftar Pantai Anti Mainstream di Bali untuk kamu yang ingin menjelajahi pantai-pantai tersembunyi di Bali:

  1. Pantai Green Bowl
Pantai Greenbowl

Photo Credit IG: @Felikidi

Tersembunyi di balik tebing, untuk dapat menikmati pantai ini, kamu harus menuruni ratusan anak tangga. Suasananya yang tenang, sepi dan keindahan alam di sekitarnya bisa membuat kamu jatuh hati dan betah berlama-lama menghabiskan waktu di Green Bowl. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu titik terbaik di Bali yang cocok bagi para peselancar profesional. Diberi nama Green Bowl karena ketika air laut surut maka pantai ini akan menunjukkan karang penuh lumut dan bentuknya menyerupai mangkuk. Untuk aksesnya kamu harus menemukan jalur tangga yang terletak di dekat sebuah Pura yang berdekatan dengan Bali Cliff Resort.

  1. Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang Bali

Photo Credit IG: @Hartono_Tjan

Tidak mudah untuk tiba di pantai ini karena kamu harus melewati sekitar 300 anak tangga yang cukup ekstrim dan akses menuju pantai yang memang belum memadai. Nyang Nyang juga menjadi favorit para peselancar profesional. Hanya ada satu petunjuk arah di Jalan Raya Uluwatu yang bertuliskan Nyang Nyang Surf Beach.

  1. Pantai Geger
Pantai Geger Bali

Photo Credit IG @ramawatyramadhani

Pantai Geger Bali

Photo Credit IG @ramawatyramadhani

Pantai Geger masih terbilang sepi pengunjung karena lokasinya sedikit tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian. Destinasi wisata ini cocok bagi kamu yang suka berjemur, duduk di tepi pantai, berendam atau bermain di pinggir pantai saja tanpa takut terseret ombak karena air lautnya cukup tenang.  Berada di kawasan Nusa Dua, lokasinya dekat dengan hotel-hotel bintang lima sehingga kebersihannya cukup terjaga. Akses menuju pantai ini bisa melewati Jalan Pura Puget, Sawangan, Nusa Dua.

  1. Pantai Balangan
Pantai Balangan Bali

Photo Credit @officialarum

Pantai Balangan Bali

Photo Credit IG: @officialarum

Bagi penggemar olahraga selancar, pantai ini juga tidak asing khususnya dikalangan wisatawan mancanegara karena ombaknya cukup besar dan menantang. Bagi kamu yang tidak berselancar, kamu dapat berenang di pantai, berjemur atau sekedar bersantai di kafe-kafe pinggir pantai . Jika belum puas kamu bisa naik ke atas tebing untuk menikmati pemandangan pantai Balangan yang cantik.

  1. Pantai Bingin
Pantai Bingin Bali

Photo Credit IG: @CarlyNoel

Pantai ini masih tersembunyi karena letak lokasi yang membingungkan, harus menuruni anak tangga, gang-gang sempit dan akses jalan yang terjal & berliku. Kebanyakan orang yang datang ke Bingin adalah wisatawan asing yang suka berselancar karena ombaknya yang cukup tinggi. Ciri khas pantai ini adalah bertebing di sekitar pantai dan ditumbuhi tanaman hijau dan banyak terdapat batu karang sehingga nampak indah. Ketika sore tiba, pantai ini adalah salah satu pantai terbaik untuk menyaksikan sunset.

6. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung Bali

Photo Credit: Alfiana Pontoh

Air laut yang biru dengan hamparan pasir putih sudah terlihat dari atas karena letaknya cukup tersembunyi kamu harus menuruni sekitar 300 anak tangga untuk tiba di bibir pantai. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di sini mulai dari surfing, berjemur, berenang atau melihat aktivitas warga lokal. Gunung Payung cocok buat kamu yang ingin berlibur ke pantai yang anti mainstream. Terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan atau satu lokasi dengan Pura Gunung Payung.

7. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi Bali

Photo Credit: Alfiana Pontoh

Pantai berpasir putih yang eksotis dengan pemandangan laut luas yang bisa kamu saksikan dari atas tebing karang yang curam. Tegal Wangi salah satu pantai terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam sekaligus melihat aktivitas penduduk setempat memancing atau menjaring ikan dengan alat yang sederhana. Pantai ini biasa digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding. Terletak di areal Pura Segara Tegal Wangi, Jimbaran, Bali.