Warnai Liburan Kamu di Bali dengan 6 Kegiatan Anti Mainstream Ini

4 Makanan Khas Bali Timur Super Enak dan Murah Yang Wajib Kamu Datangi
January 23, 2017
5 Hal Baru Rayakan Valentine di Bali
February 10, 2017
Spread the love
  • 64
    Shares

Bali mempunyai banyak kegiatan anti mainstream yang menarik buat mengisi liburan kamu selama di Bali. Kegiatan seperti snorkeling, surfing atau diving mungkin sudah menjadi kegiatan mainstream yang bisa kamu lakukan di Bali. Yuk cobain kegiatan yang anti mainstream dan menantang di Bali. Berikut adalah 6 kegiatan anti mainstream di Bali:

Baca juga:

6 Wahana Wisata Air di Bali Bikin Liburan Kamu Makin Kece

4 Air Terjun Kekinian di Bali Bikin Kamu Makin Hits di Instagram

Lakukan 6 Kegiatan Liburan Seru di Karangasem

 

1. Zipline dan Cliff Jumping Kegiatan Anti Mainstream di Bali 

Pasti sebagian besar dari kamu pernah mencoba zipline atau flying fox. Nah kalian harus mencoba sesuatu yang berbeda dari zipline di Bali yang lebih menantang, coba deh datang ke Blue Lagoon Nusa Ceningan, di sini ada permainan baru yaitu zipline yang siap memacu adrenalin, karena kamu akan bermain di atas ketinggian kurang lebih 13 meter di atas permukaan laut. Cukup menantang kan?

Photo Credit IG: @adventurous_julia

Selain zipline, di sini juga ada cliff jumping yang cocok buat kamu yang suka dengan tantangan. Ini adalah salah satu kegiatan anti mainstream di Bali yang paling di cari, lompat dari ketinggian sekitar 13 meter. Cliff Jumping cukup menantang tetapi harus tetap berhati-hati, lebih baik sebelum lompat cek terlebih dahulu apakah ombak sedang pasang atau tidak karena keselamatan harus tetap jadi prioritas utama. Waktu terbaik untuk melakukan cliff jumping adalah setelah purnama. Selamat mencoba.

Photo Credit IG: @alexhayess

2. Seabreacher Bali

Mungkin permainan ini masih terdengar asing di Bali, Seabreacher adalah watersport terbaru dan kegiatan anti mainstream yang wajib kamu coba. Seabreacher menyerupai pesawat jet yang berbentuk ikan hiu dengan panjang sekitar 2 meter, kapasitasnya hanya untuk dua orang, 1 orang sebagai pengemudi.

Photo Credit: http://bestwatersportbali.com/

Seabreacher memiliki kecepatan 80km/jam di permukaan air dan 40km/jam di bawah air. Seabreacher juga bisa berputar hingga 90 derajat ke kanan dan ke kiri dan bisa naik ke permukaan setinggi 6 meter dengan menyelam terlebih dahulu kemudian muncul ke permukaan. Seru kan? Seabreacher bisa kamu jumpai di Pulau Serangan, Denpasar.

3. Canyoning

Photo Credit IG: @fanani.efin

Bagi kamu yang suka berpetualang,  ini adalah kegiatan anti mainstream di Bali dan seru. Kamu akan diajak menuruni lembah dan jurang dengan berbagai kegiatan yang menantang. Mulai dari memanjat, melompat, berenang, abseiling, melewati tebing, jurang dan air terjun.

Photo Credit: www.adventureandspirit.com

Jangan khawatir karena canyoning sudah dilengkapi dengan standar keamananan, mereka juga menyediakan paket bagi para pemula hingga yang sudah berpengalaman tinggal disesuaikan dengan level atau tingkat. Penasaran? Yuk ke Ubud, Adventure and Spirit adalah salah satu tempat yang siap menemani kamu bermain canyoning. Terletak di Jalan Raya Mas No.62, Ubud.

4. Flyboard

Photo Credit IG: @tanjungbenoawatersport

Tahukah kamu? Ini adalah kegiatan anti mainstream di Tanjung Benoa yang akan membuatmu menjadi seperti Iron Man. Flyboard adalah kegiatan ekstrem di mana kamu akan berdiri di atas sebuah papan yang sudah terhubung dengan jet ski dengan selang panjang kemudian akan didorong oleh kekuatan tekanan air tinggi yang berasal dari jet ski. Kamu mampu terbang dan melayang-layang lebih dari 5 meter di atas permukaan laut.

Photo Credit IG: @tanjungbenoawatersport

Namun tidaklah mudah, apalagi buat para pemula yang dibutuhkan adalah menjaga kesimbangan tubuh juga. Penasaran? Cobain yuk, permainan ini tersedia di Tanjung Benoa dan jangan lupa abadikan momen terbaik dan buat fotomu lebih kece di Instagram.

5. Wakeboarding

Wakeboarding juga salah satu watersport yang cukup hits di Bali. Wakeboard merupakan gabungan antara skateboard dan surfing, kamu cukup berdiri di atas papan dan memegang kayu sebagai pegangan yang sudah terintegrasi dengan cable system dengan kecepatan rata-rata 25km/jam. Cable system terpasang di sebuah tower yang siap menarik kamu bersama wakeboard.

Photo Credit IG: @baliwakepark

Musim hujan? Tidak masalah, kamu masih bisa menikmati permainan ini. Di sini juga terdapat pool bar untuk bersantai dan restoran. Cobain langsung ke Bali Wake Park, di Jalan Pelabuhan Benoa.

6. River Tubing

River Tubing kurang lebih mirip dengan arung jeram, bedanya adalah dalam satu perahu karet hanya bisa diisi oleh maksimal dua orang bisa diisi sendiri atau minta ditemani oleh pemandu. Bisa dibayangkan bagaimana serunya permainan ini, tanpa bantuan dari orang banyak dan harus melawan medan sungai dan arus sungai.

Photo Credit: morningbalitour.wordpress.com

Yuk cobain, rekomendasi dari kami adalah Bali River Tubing, di Ubud.

Featured image: marischkaprudence.blogspot.co.id/FerryRusli 

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean