5 Spot Kekinian di Bali Utara Bikin Kamu Makin Keren di Instagram

Serunya Perang Tipat di Desa Kapal, Mengwi
October 12, 2016
4 Air Terjun Kekinian di Bali Bikin Kamu Makin Hits di Instagram
October 31, 2016

Tim Avilla Bali berkumpul menyaksikan keindahan Air Terjun Sekumpul

Pernah mengunjungi Bali bagian utara? Merupakan salah satu bagian yang cukup tenang di Bali dan banyak tempat yang bisa kamu jelajahi di akhir pekan. Di Bali Utara banyak destinasi yang tersembunyi yang akan memikat kamu untuk tinggal lebih lama, bermain dan bahkan mengambil beberapa foto kekinian di sini.

Baca Juga:

 

Berikut ini adalah rekomendasi kamu untuk kunjungan kamu berikutnya di Bali Utara:

  1. Munduk Moding Plantation

Photo Credit IG: @agusm123

Photo Credit IG: @agusm123

Munduk Moding akan menjadi tempat terbaik bagi kamu yang ingin tinggal sejenak dan sambil bersantai dan jauh dari keramaian. Munduk Moding jaraknya kurang lebih 3 jam dari Denpasar. Merupakan gabungan antara hotel resort, spa dan hotel butik, yang dibangun diantara perkebunan kopi dan dikelilingi oleh hutan, danau, lereng bukit dan persawahan. Tentu akan membuat kamu betah berlama-lama tinggal di sini. Kamu juga akan diajak tur untuk menjelajahi area sekitar.

Photo Credit IG: @balilivin

Photo Credit IG: @balilivin

Jangan sampai melewatkan waktu bersantai kamu di infinity pool sepanjang 18 meter dengan pemandangan yang fantastis dan sebagai kolam renang terbaik ketiga di dunia oleh Asia Spa.

2. Bukit Teletubbies

Photo Credit IG: @angelineshuu

Photo Credit IG: @angelineshuu

Tempat ini diberi nama dari salah satu nama serial kartun di TV, karena bukit di sini terlihat seperti Bukit Teletubbies dengan padang rumput dan pohon-pohon yang berwarna hijau, tanah berbukit serta udara yang segar.

Photo Credit IG: @nie-marcello

Photo Credit IG: @nie-marcello

Di bukit ini kamu bisa merasakan damai dan merasa seperti kamu sedang berada di tengah-tengah kartun Teletubbies. Lokasinya berada di Desa Kubutambahan, Buleleng. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies adalah selama musim hujan, karena kamu akan dapat melihat hijaunya bukit yang tak berujung.

3. Air Terjun Aling-aling dan Sekumpul

Photo Credit IG: @steffinov

Photo Credit IG: @steffinov

Bali memiliki banyak spot air terjun yang mempesona. Salah satunya adalah air terjun Aling-aling cocok buat kamu yang ingin tes adrenalin dengan lompat ke air terjun dengan ketinggian 5m, 10m dan 16m atau bahkan sliding di air terjun dengan ketinggian 10 meter.

Tim Avilla Bali berkumpul menyaksikan keindahan Air Terjun Sekumpul

Tim Avilla Bali berkumpul menyaksikan keindahan Air Terjun Sekumpul

Sedangkan Air Terjun Sekumpul disebut sebagai air terjun terindah di Bali karena terdiri dari tujuh air terjun letaknya terpisah-pisah dan berjauhan dan memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Kedua air terjun ini wajib banget untuk kamu kunjungi saat menjelajahi Bali Utara.

4. Air Panas Banjar

Pemandian Air Panas di Bali

Tidak hanya air terjun, Bali pun memiliki air panas sebagai salah satu destinasi wisata saat ini. Destinasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dan lelah. Air Panas Banjar memiliki kandungan belear dari mata air panas yang memberikan maanfaat terapi untuk penyakit rematik.

Photo Credit IG: @whatannawears

Photo Credit IG: @whatannawears

Di sini terdapat 3 kolam yang saling berdekatan.  Dahulunya kolam ini digunakan oleh tentara Jepang untuk mandi. Namun sekarang menjadi favorit wisatawan untuk menikmati ketenangan di Bali dengan mandi ataupun sekadar berendam di kolam ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi air panas ini akan menjadi pagi di mana tidak akan ada terlalu banyak tamu.

5. Motocross di Gunung Batur

Photo Credit IG: @nandahdwurx

Photo Credit IG: @nandahdwurx

Jika kamu sudah pernah mencoba trekking di Gunung Batur, ada cara berbeda untuk menikmati Gunung Batur dengan menyewa motorcross untuk mencapai puncak Gunung Batur. Saat ini sudah banyak tempat yang menyewakan motocross. Terletak di Desa Batur Kintamani, Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif dan sebagai salah satu gunung favorit untuk hiking karena relatif mudah trekking di gunung ini sekitar 2-3 jam.

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean