Jelajah Keindahan Ubud dengan Aktivitas Menarik dan Seru

4 Tempat Brunch Favorit di Bali
November 30, 2015
3 Jenis Pernikahan Ala Bali
December 16, 2015
Spread the love
  • 1.2K
    Shares

Yuk jelajah Ubud dengan beberapa aktivitas menarik dan seru! Berlibur ke Bali bukan hanya jelajah ke pantai saja. Berikut adalah enam aktivitas menarik dan seru di Ubud yang bakal buat kamu jatuh cinta dengan keindahan alamnya :

  1. Yoga di pagi hari
hanadoesyoga_2015-11-21_21-33-40

Photo Credit IG: @hanadoesyoga

 

socalpaddleyoga_2015-11-22_15-32-27

Photo Credit IG: @socalpaddleyoga

Mulai pagi hari kamu dan sambut matahari pagi di tengah panorama alam khas Ubud dengan melakukan yoga. Ubud memang identik dengan yoga, dan hal ini juga yang membuat wisatawan datang ke Ubud untuk belajar yoga. Beberapa hotel di Ubud menyediakan kelas yoga khususnya hotel yang memiliki pemandangan ke arah sawah. Salah satu tempat yoga yang terkenal adalah Yoga Barn di Jalan Hanoman.

  1. Jalan kaki di persawahan
nomaderlife_2015-11-28_01-46-55

Photo Credit IG: @nomaderlife

 

thisissilvi_2015-11-01_18-09-43

Photo Credit IG: @thisissilvi

Ubud dikelilingi oleh persawahan yang hijau nan indah. Salah satu cara menikmatinya dengan berjalan kaki di sekitar areal persawahan. Banyak areal persawahan dapat kamu jumpai di sini. Dua tempat rekomendasi yang wajib banget kamu kunjungi adalah Bukit Campuhan dan Tegalalang.

  1. Selfie dengan monyet
jehovahcaliope_2015-12-05_16-27-16

Photo Credit IG: @jehovahcaliope

Jalan-jalan ke Ubud wajib banget mengunjungi Monkey Forest. Seperti namanya, hutan ini dihuni oleh ratusan monyet dan menjadi destinasi favorit wisatawan saat di Ubud. Berada di pusat Ubud dengan pemandangan alam yang hijau.

aarongerski_2015-12-08_11-17-52

Photo Credit IG: @aarongerski

Monyet di sini diyakini sebagai Dewa Penjaga Pura Dalem Agung. Pengelola juga menyediakan pisang bagi kamu yang ingin memberi makan monyet. Jangan lupa untuk selfie bareng monyet dan jadikan pengalaman liburanmu seru dan berbeda.

  1. Pertunjukan Tarian Kecak Api
mutiaasriyani_2015-12-08_06-35-55

Photo Credit IG: @mutiaasriyani

Ubud memiliki arena pertunjukan seni. Salah satunya adalah Tarian Kecak Api  yang merupakan tarian tradisional Bali dan dilakukan pada malam hari. Biasanya tempat pertunjukan tarian kecak api ini dipentaskan di Pura Dalem Ubud dan Padang Tegal Kaja Ubud. Seperti namanya, tarian ini menggunakan media api dalam pementasan dan para penari dengan kompak mengeluarkan suara “cak” bersahut-sahutan hingga menghasilkan suara yang harmonis, mengiringi tarian yang diangkat dari kisah Ramayana.

  1. Bersepeda
IMG_5467

Photo Credit: Avilla Bali

 

IMG_5631

Photo Credit: Avilla Bali

Bersepeda dengan latar belakang sawah tentu mengasyikan seperti adegan Julia Roberts di film Eat, Pray, Love. Tidak hanya bersepeda di sawah, kamu juga dapat mengelilingi pusat kota. Namun, lebih baik jika kamu mengambil paket tur karena ada pemandu yang mengajak kamu berkeliling di Ubud, kemudian mengunjungi perkampungan dan berinteraksi dengan penduduk setempat serta lebih mengenal budaya Bali.

  1. Rafting
moniq_vip_2015-10-01_21-56-52

Photo Credit IG: @moniq_vip

Yang terakhir, pastikan kamu bermain arung jeram di Sungai Ayung. Di sepanjang sungai Ayung, kamu akan menjumpai panorama yang indah di kanan kiri sungai, pepohonan di bukit, sawah berundak, bahkan kamu akan dimanjakan dengan ukiran seniman Bali berupa relief Ramayana pada tebing-tebing batu. Tidak perlu khawatir bagi pemula, karena arung jeram ini aman.

Nah, tunggu apalagi? Yuk jelajah keindahan Ubud dengan aktivitas menarik dan seru saat kamu berlibur di Bali.

 

Featured image di ambil dari http://www.off-the-path.com/

 

 

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean