Destinasi Hits 2017 di Bali Wajib di Eksplor

ultrabeach
7 Festival di Bali yang Bisa Kamu Datangi di tahun 2017 ini!
August 25, 2017
Hal yang bisa dilakukan di Nusa Ceningan
August 31, 2017

Bingung long weekend ini mau kemana? Jangan bingung-bingung karena Pulau Dewata memiliki banyak sekali destinasi wisata hits khususnya di tahun 2017 yang pasti tidak ada habisnya untuk di eksplor. Kamu bisa menghabiskan long weekend bersama dengan keluarga, sahabat maupun pasangan kamu. Berikut adalah destinasi yang hits dikalangan pelancong lokal di Bali dan wajib banget buat di eksplor:

1. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur adalah tempat suci bagi umat Hindu di Bali serta destinasi yang sedang hits banget di Bali. Ketika kamu tiba di depan pintu masuk, kamu harus menggunakan kain sarung terlebih dahulu karena kamu akan memasuki area suci. Meski memakai celana panjang semua diwajibkan menggunakan kain sarung. Kamu juga bisa membawa kain sarung sendiri, tetapi jika tidak membawa kamu bisa menyewanya dengan harga Rp 10.000. Di sini tidak ada tiket masuk kita hanya perlu memberikan donasi secara sukarela.

Jika ini kali pertama kamu berkunjung ke Lempuyang, kamu akan ditunjukkan area mana saja yang boleh dilewati dan tidak. Pura ini terletak di ketinggian 1.700 dari atas permukaan laut. Jadi jika kamu ingin melihat Pura Lempuyang dari jarak dekat, kamu harus mendaki sekitar 3-4 jam dan melewati ratusan anak tangga. Jadi jika kamu berencana untuk hiking, kamu wajib menyiapkan fisik untuk pendakian.

Jika kamu tidak ingin hiking, kamu juga bisa berfoto di gerbang Pura yang disebut “The Gateway to Heaven” dengan latar belakang Gunung Agung, awan putih dan langit biru. Kamu wajib banget berfoto di tengah gerbang Pura dengan pemandangan yang sangat cantik.
Lokasinya berada di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem. Dari kota Denpasar, lokasi pura ini dapat dicapai melalui Candi Dasa melewati kota Amlapura dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

2. The Monkey Bar at Bella Vista Klungkung



The Monkey Bar merupakan destinasi baru di Klungkung yang menawarkan pemandangan Bukit Abah dan patung Budha yang besar. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin bersantai di akhir pekan dan jauh dari keramaian. The Monkey Bar juga menawarkan infinity pool buat kamu yang ingin berenang atau sekedar bersantai di kolam renang. Di sini juga terdapat restoran yang menyediakan makanan dan minuman jadi kamu tidak perlu jauh-jauh mencari makan atau keluar dari area ini.

3. Zen Hideaway

Zen merupakan sebuah salah satu penginapan di kawasan Ubud yang mana lokasinya cukup tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Selain menawarkan penginapan, Zen juga memiliki ayunan yang cukup tinggi dan besar dengan pemandangan yang cantik. Ketika kamu melambung tinggi, maka kamu akan melihat Sungai Ayung, air terjun kecil, pesawahan dan juga bukit yang hijau. Untuk menikmati ayunan ekstrem ini kamu harus membayar sekitar Rp 250.000. Merasa tertantang? Yuk langsung cobain!

4. Lotus Lagoon

Perjalanan kembali dari Pura Lempuyang, kamu juga bisa berhenti sebentar di Lotus Lagoon yang berada di Candidasa, Bali Timur. Tempat ini meski terlihat sederhana tetapi menawarkan keindahan panorama teratai berwarna merah muda dan fuchsia. Jangan lupa mengabadikan momen kamu di sini dengan latar belakang hamparan teratai yang indah. Tempat ini berada tepat di pinggir Jalan Raya Candidasa, jadi mudah ditemukan dan terbuka untuk umum. Tidak hanya teratai saja tetapi kamu juga bisa melihat pantai dan juga jajaran kapal milik nelayan.

5. Pura Puncak Karang Boma

Puncak Karang Boma akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata di Bali yang sedang ramai dibicarakan. Lokasinya berada di Uluwatu dan tempat ini terkenal dengan puranya. Keindahan tebingnya membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk foto pre-wedding. Di sini kamu juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan hamparan samudera laut yang luas yang pastinya bikin foto kamu semakin keren.
Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean