Bali : Destinasi Liburan Lebaran bareng Keluarga

gunungpayung_beach
Destinasi Terbaik untuk Solo Traveler Wanita di Bali
June 15, 2017
5 Rekomendasi Night Club di Bali
June 28, 2017

Libur lebaran masih panjang nih, apalagi untuk anak-anak atau adik-adik kita yang masih duduk dibangku sekolah. Kira-kira kamu akan habiskan kemana? Yogyakarta, Bandung, Malang atau Bali? Kalau mau ke Bali, kami akan berikan beberapa rekomendasi destinasi dan aktivitas yang bisa kamu lakukan bareng keluarga besarmu, anak-anak atau teman-teman.

Nusa Dua Light Festival (17 Juni-30 July 2017)

Kalau kamu liburan ke Bali pada bulan Juni atau Juli, pas banget nih untuk mengunjungi salah satu atraksi festival lampu yang dibuat pertama kalinya dan terbesar di Bali. Lokasinya ada di Pulau Peninsula, Nusa Dua, kamu bisa kesana melalui kawasan ITDC. Selain menampilkan atraksi lampu-lampu yang cocok buat narsis-nasrisan, disini juga kamu bisa datengin stand yang menjual makanan dan minuman sambil diiringi pertujukkan musik, seru kan?

Photo credit : @nusadualightfest

Atraksi ini dibuka setiap hari dari pukul 5 sore sampai jam 10 malam, dengan harga tiket masuk 20 ribu rupiah saja pada hari biasa. Selengkapnya Light Festival Nusa Dua

Lokasi : Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali

POD Bali Chocolate

Photo credit : @bailyhancock

Untuk kamu penggemar cokelat, harus banget mengunjungi tempat ini kalau lagi di Bali. POD adalah merk cokelat yang sudah didistribusi hampir ke penjuru Indonesia yang diproduksi langsung di Bali dan rasanya enak banget. Selain tokonya tersebar dibeberapa titik, kamu juga bisa mendatangi langsung pabriknya dan melihat proses pembuatan cokelat POD, tepatnya di Carang Sari Village dekat dengan Sangeh Monkey Forest.

Photo credit : @podchocolate

Selain itu, kamu juga bisa mengenal cokelat lebih dalam dengan mengikuti turnya yang lengkap, dari mulai lihat pohon biji cokelat, proses fermentasi, proses roasting sampai dengan jadi biji yang baik dan siap untuk dijadikan cokelat yang enak.

Lokasi : Jalan Tukad Ayung, Carangsari, Petang, Bali

Selengkapnya..

Yuk eksplor lagi destinasi di Bali :

Cultural Activities for Kids

5 Top Destinasi Liburan di Bali bareng Anak-anak

6 Wahana Wisata Air di Bali Bikin Liburan Kamu Makin Kece

4 Tempat Wisata di Bali untuk Liburan bersama Anak

Jenggala

Photo credit : www.jenggala.com

Apakah kamu pernah dengar Jenggala? Ya, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga teman-teman. Jenggala adalah pabrik pembuat keramik juga menjual keramik-keramik yang super cantik dan selalu menjadi incaran buah tangan para turis. Pabrik Jenggala terletak di Jimbaran, kamu bisa datang kesana dan ada showroomnya juga.

Photo credit : www.jenggala.com

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti sesi / kelas membuat keramik serta mewarnainya (paint a pot). Aktivitas ini juga sangat kids friendly, jadi jangan bingung lagi kalau kamu mau ngajak adik atau anak untuk beraktivitas dan tentunya edukatif.

Lokasi : Jalan Uluwatu II, Jimbaran, Bali

Selengkapnya..

Secret Garden Village

Tempat ini adalah salah satu yang terbaru diantara destinasi diatas. Secret Garden Village merupakan sebuah komplek yang menawarkan atraksi juga tempat berwisata. Selain itu, tempat ini pun punya arsitektur yang keren, gak aneh sih karena arsiteknya Andra Matin, seorang yang membuat Potato Head yang terkenal itu dan Katamama Hotel di Seminyak.

Photo credit www.puspasiagian.com

Di SGV, kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan ikutan tur keliling komplek yang cukup luas ini. Diantaranya kamu akan melihat pembuatan sabun di pabrik Herborist, melihat pembuatan kopi, berbelanja di concept storenya yang menjual berbagai kosmetik dengan merk lokal, menikmati kopi di cafenya dan makan di tengah sawah.

Photo credit : www.puspasiagian.com

Harga tiket masuknya 50 ribu rupiah saja, kamu juga bisa mengikuti kelas membuat sabun yang lucu hanya dengan membayar 125 ribu.

Lokasi : Jalan Raya Denpasar, Bedugul, KM36, Bedugul, Bali

Selengkapnya..

Featured photo credit by www.jenggala.com/