Hadiahi Cokelat di Hari Kasih Sayang, Yuk!

Perayaan Galungan dan Kuningan di Bali
February 4, 2016
Kisah Cinta Romeo dan Juliet ala Bali
February 12, 2016
Spread the love

Lagi traveling di Bali dengan orang tersayang? Cokelat bisa jadi pilihan termanis untuk kesayanganmu. Coba deh alternatif untuk hadiahi cokelat di Hari Kasih Sayang yang dibuat khusus di Bali. Cokelat dapat membangkitkan suasana hati dan membuat Hari Kasih Sayangmu terasa lebih manis.

Kamu dapat melihat proses pembuatan, mencicipi cokelat, bahkan ikutan juga membuat cokelat selama kamu ada di Bali. Di mana saja? Berikut rekomendasi Avillabali:

  1. POD Chocolate
new-bali-choco-1

Photo Credit: Mehthesheep.com

Buat hari Valentine kamu berbeda dan mengesankan dengan datang ke pabrik POD Chocolate. POD menyediakan paket tur setiap harinya, per jam. Kamu dapat mengajak pasangan atau teman-teman terdekatmu untuk menikmati tur bersama. Selama tur siap-siap mencicipi kakao dari yang mentah hingga yang sudah berbentuk cokelat lezat. Kamu dapat melihat bahkan ikut serta dalam proses pembuatan cokelat dari awal hingga menjadi cokelat dengan bentuk yang berbeda-beda yang dapat kamu bawa pulang.

new-bali-choco-5

Photo Credit: Mehthesheep

Terletak di Jalan Tukad Ayung, Petang, Badung atau kamu bisa datang ke Pod Chocolate Shop & Cafe, di Jalan Sunset Road, Kuta.

  1. Bali Chocolate Factory

rullicious_2016-01-16_22-18-05[1]

Photo Credit IG: @rullicious

Pabrik cokelat satu ini dikelilingi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi dan lokasinya tepat di pinggir Pantai Jasri, Karangasem. Kamu juga dapat mencicipi berbagai jenis cokelat yang dibuat di pabrik ini dan melihat proses pembuatannya.

doyoutravel_2015-07-03_11-42-08[1]

Photo Credit IG: @doyoutravel

Di sini kamu bisa seru-seruan bareng pasangan maupun sahabatmu. Bali Chocolate Factory juga memiliki ayunan yang diikatkan ke pohon kelapa dan langsung menghadap ke laut. Ada juga kapal buatan dan rumah-rumah kayu seperti rumah Smurf sebagai spot favorit untuk foto. Jadi, buat kamu pecinta cokelat, tempat ini juga dapat masuk list ketika kamu berlibur ke Bali.

  1. Big Tree Farms

bigtreefarmsbali_2015-12-03_17-59-20[1]

Photo Credit IG: @bigtreefarmsbali

Big Tree Farms merupakan pabrik cokelat organik yang terbuat dari bambu. Kamu akan diajak tur keliling seluruh bangunan dan pabrik selama kurang lebih satu jam.

bigtreefarmsbali_2016-02-12_06-10-50[1]

Photo Credit IG; @bigtreefarmsbali

Pertama kamu akan disuguhi segelas cokelat panas dan dipersilahkan untuk menjajal beberapa jenis cokelat dan mencicipi langsung biji kakao yang belum diproses. Kamu juga dipersilahkan lho melihat proses produksinya dan melihat langsung mesin-mesin yang digunakan untuk mengolah cokelat. Terletak di Jalan Raya Sibang Kaja, Br. Piakan, Desa Sibang Kaja, Abiansemal.

  1. Chocolate Café
DSC_0996

Photo Credit: foodventurer.me

Chocolate Café bisa menjadi pilihan berikutnya untuk mengisi hari kasih sayang. Chocolate Cafe menyediakan berbagai macam kue dari resep otentik Belgia yang hadir di area Jimbaran.

mozaic

Photo Credit: www.kupuresorts.com

Kamu bisa memilih Waffles, Crepes, Chocolates dan aneka pastries yang siap memanjakan lidah kamu dengan cita rasa Belgia. Tempat ini cocok untuk buat menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat maupun kekasih. Terletak di Jimbaran Corner,  Jalan Bukit Permai, Jimbaran. 

  1. Joy Chocolate

joychocolatebali_2016-01-22_16-29-07[1]

Photo Credit IG: @joychocolatebali

Bagi kamu yang bingung dengan hadiah untuk orang tersayang, Joy Chocolate Bali menyediakan berbagai jenis cokelat dari brand lokal maupun impor. Tidak hanya itu saja, Joy Chocolate juga menyediakan paket-paket cokelat untuk hadiah Valentine yang dapat kamu pilih untuk orang tersayang. Terletak di Jalan Gunung Catur II Blok A/ 5 , Denpasar.

 

 

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean