5 Bukit di Bali Populer di Media Sosial

5 Rekomendasi Night Club di Bali
June 28, 2017
ultrabeach
7 Festival di Bali yang Bisa Kamu Datangi di tahun 2017 ini!
August 25, 2017

Image credit: IG @madelaksmiwijayanthi


Bali memiliki banyak bukit-bukit yang hijau dengan pemandangan menakjubkan. Bukit-bukit tersembunyi di Bali ini populer berkat bantuan media sosial. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial juga memiliki peran penting dalam promosi pariwisata. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Bukit Asah

Bukit Asah populer sebagai tempat berkemah di Bali Timur oleh kalangan traveler. Bukit Asah memiliki pemandangan hamparan laut biru, tebing-tebing yang curam, dan sebuah pulau kecil berbentuk seperti ikan paus. Jadi tidak salah kalau bukit ini dijadikan salah satu tempat favorit untuk berkemah di Bali. Lokasinya juga jauh dari kebisingan kota dan sedikit jauh dari pemukiman penduduk.
Bukit Asah juga merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dengan pemandangan Gunung Agung. Jika kamu ingin berkemah, penduduk di sini menyediakan segala keperluan kamu untuk berkemah. Ada beberapa titik poin untuk berkemah tapi dengan pemandangan yang sama.

2. Bukit Batu Kursi


Bukit Batu Kursi adalah salah satu destinasi baru di Buleleng, Bali Utara. Tempat ini cukup hits di media sosial belakangan ini. Ini merupakan barisan bukit hijau yang terletak di selatan Pura Pemuteran, Buleleng. Untuk tiba di puncak Bukit Batu Kursi, kamu harus menyusuri ribuan anak tangga, tapi setibanya di puncak, lelah terbayar dengan pemandangan disekelilingnya yang begitu indah. Dari atas bukit kamu juga bisa melihat panorama biru Teluk Pemuteran dan sejumlah perahu tradisional yang sedang bersandar terlihat dari kejauhan.

3. Bukit Belong


Bukit Belong berada di kawasan Klungkung, Bali Timur. Dari atas bukit kamu bisa melihat hamparan sawah hijau milik penduduk Desa Gunaksa yang berpetak-petak. Lokasi ini juga menjadi favorit wisatawan untuk foto dengan latar belakang persawahan dan kamu bisa berdiri diantara rumput-rumput tinggi.

4. Desa Pinggan


Desa ini terletak di Kintamani yang merupakan salah satu terbaik untuk menikmati sunrise. Bagi kamu pemburu sunrise, desa ini wajib banget buat dikunjungi. Selain melihat sunrise kamu bisa melihat kabut tipis dari atas bukit yang menyelimuti area Desa Pinggan dengan latar belakang Gunung Batur. Pancaran dari sinar matahari terbit membuat desa ini semakin indah.

Lebih menariknya udara di sini sangat sejuk tidak seperti diperkotaan karena desa ini letaknya berada di bawah Lembah Gunung Batur. Kamu juga bisa melihat dari atas bukit suasana pedesaan di sini masih sangat tradisional. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati sunrise di sini pastikan kamu menggunakan pakaian atau jaket yang tebal. Waktu terbaik untuk melihat sunrise adalah berangkat dari Selatan adalah pukul 3 pagi dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam.

5. Bukit Guungan


Bali Timur memiliki destinasi yang tersembunyi salah satunya Bukit Guungan. Ini adalah salah satu bukit terbaik untuk menikmati Kota Candidasa dari atas bukit dengan hamparan laut biru yang luas dan pemandangan pulau kecil dari atas bukit. Tidak hanya laut tapi kamu akan menjumpai pemandangan ratusan pohon kelapa di balik bukit.

Featured image: by IG @madelaksmiwijayanthi
7 Live Music Spots di Bali
Destinasi Terbaik untuk Solo Traveler Wanita di Bali
Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean