Hal yang bisa dilakukan di Nusa Ceningan

ultrabeach
7 Festival di Bali yang Bisa Kamu Datangi di tahun 2017 ini!
August 25, 2017
prewed_avillabali
Destinasi Pre-Wedding di Bali
September 30, 2017
Nusa penida
Apakah kamu pernah dengar tentang Nusa Ceningan? Pulau kecil yang bersebelahan dengan Nusa Lembongan itu masih masuk dalam bagian Pulau Bali tepatnya di Kabupaten Klungkung. Kamu bisa mencapai Ceningan melalui Nusa Lembongan, hanya menyebrangi jembatan atau yang dikenal sebagai Yellow Bridge, kamu sudah sampai didaratan Ceningan. Kira-kira hal apa saja sih yang bisa dilakukan di Pulau Ceningan ini?
Nusa Ceningan merupakan pulau yang sangat kecil. Karena jarak antara satu tempat wisata ketempat lainnya begitu dekat, kamu bisa mengelilingi Nusa Ceningan hanya dengan 2 jam saja. Sangat disayangkan, jalanan dipulau ini masih kurang baik, berbeda dengan Nusa Lembongan yang sudah cukup baik untuk infrastrukturnya. Berhati-hatilah bagi kamu yang akan mengelilingi pulau ini menggunakan satu-satunya kendaraan di Ceningan, sepeda motor, karena jalanannya masih berbatu sehingga harus lebih berhati-hati.

Dream Point

Setelah menyebrangi jembatan, kamu bisa melihat pemandangan laut dari Dream Point. Dream Point sebenarnya sebuah hotel dan restoran, tapi tempat ini juga dibuka bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan. Dipinggir-pinggir jalan sewaktu menyusuri pulau ini banyak ladang rumput laut yang sedang dibudidaya. Memang, salah satu sumber penghasilan dari warga di Pulau Ceningan ini adalah rumput laut.

Blue Lagoon

Tidak jauh dari Dream Point tempat yang wajib banget kamu kunjungi di pulau ini adalah Blue Lagoon. Di Blue Lagoon kamu dapat menemukan pemandangan yang sangat indah dari atas tebing dengan pemandangan Pulau Penida diseberangnya. Selain itu kamu juga bisa mencoba atraksi ekstrem di Mahana Point Cliff Jump dan Zipline. Tempat ini pun menjadi tempat utama yang diburu oleh para wisatawan yang datang ke Nusa Ceningan. Mahana Point Cliff Jump adalah atraksi lompat dari tebing dengan ketinggian 13 meter, cukup menantang bukan? Tapi harus berhati-hati karena di jam-jam tertentu, jumping area ini ditutup dengan alasan ombak yang terlalu besar dan membahayakan.
Selain itu, kamu juga bisa mencoba zipline / flying fox. Jadi kamu akan menyebrangi laut menggunakan seutas tali saja. Menegangkan, tapi patut dicoba!

Secret Beach

Dari Blue Lagoon, kamu bisa mengunjungi Secret Beach. Pantai ini kurang friendly untuk berenang karena banyak bebatuannya di bibir pantai, tapi kamu bisa berenang bebas setelah bibir pantai. Pantai ini juga punya air yang jernih banget, gak kalah jernih deh dengan pantai-pantai di Nusa Lembongan. Kamu juga bisa menikmati matahari tenggelam dari pantai ini.
Hal lain yang bisa kamu lakukan di Nusa Ceningan :
-Surfing di Ceningan Point.
-Bersantai di Le Pirate Beach Club atau berenang cantik sambil menikmati sunset di infinity pool-nya.
-Dari Ceningan kamu bisa nyebrang lagi meggunakan fast boat ke Nusa Penida. Di Nusa Penida terdapat banyak diving point. Kalau kamu suka dengan taman bawah laut, harus mencoba diving dititik-titik terindah di Nusa Penida, karena katanya banyak ikan-ikan yang jarang ditemukan di tempat lain; Crystal Bay, Gamat Bay dan Wall Bay.
Cek Jelajah 5 Keindahan Nusa Penida disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *