7 Festival di Bali yang Bisa Kamu Datangi di tahun 2017 ini!

gunungpayung_beach
Destinasi Terbaik untuk Solo Traveler Wanita di Bali
June 15, 2017
Nusa penida
Hal yang bisa dilakukan di Nusa Ceningan
August 31, 2017
ultrabeach

Photo credit by Ultra Beach Bali

Apakah kamu seorang pemburu konser atau senang datang ke festival kebudayaan? Traveling ke Bali tidak melulu datang ke tempat-tempat yang nge-hitsnya, kamu juga bisa mengunjungi beberapa festival lokal dan internasional yang diadakan di Bali dan wajib banget kamu datangi. Festival tidak hanya menyuguhkan pengalaman menonton musisi terkenal atau makan makanannya yang enak, tapi kamu juga bisa menemukan festival kebudayaan dan festival seru lainnya kalau kamu datang ke Bali.

Ubud & Beyond

Kamu salah satu pengagum budaya Bali? Pastinya jangan sampai kelewatan festival yang diadakan diakhir bulan Agustus ini. Bertempat di Ubud, festival ini menyuguhkan acara-acara seru seperti pameran industri kreatif, yoga festival, teater seni, tari-tarian kontemporer, dan masih banyak lagi. Acara yang bebas biaya masuk ini dibuat untuk memantapkan kreatifitas anak bangsa tanpa meninggalkan kebudayaan lokal. Penasaran? Yuk langsung datang saja!
Kapan? 24-27 Agustus 2017
Dimana? Lapangan Sutasoma (Lapangan Ubud), Bali

Soundrenaline

Menjadi salah satu acara tahunan terbesar di Indonesia, Soundrenaline selalu dibanjiri oleh musisi kebanggaan tanah air seperti Sheila On 7, Jamrud, RIF, Maliq and D'essentials sampai dengan band lokal Pulau Dewata, Lolot Band. Selain bertabur musisi papan atas Indonesia, festival musik yang diadakan 2 hari berturut-turut ini juga selalu dihadiri dengan musisi dari luar negeri seperti, Simple Plan dan The Temper Trap. Tahun ini Bali menjadi tuan rumah lagi setelah 2 tahun berturut-turut digelar di Pulau Dewata. Dengar-dengar musisi yang akan mengisi Soundrenaline tahun 2017 ini seru banget lho, diantaranya ada JET, Dashboard Confessional, Tulus, Payung Teduh, NAIF, dan lain-lain. Kamu bisa cek line up lengkapnya dan harga tiketnya langsung di website Soundrenaline.
Kapan? 9-10 September 2017
Dimana? GWK (Garuda Wisnu Kencana)

https://soundrenaline.co.id/

Ultra Music Festival

Festival yang terkenal banget di Korea Selatan, Jepang dan Miami ini menjadi festival tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik EDM (Electronic Dance Music). Kini, tidak usah pergi jauh-jauh ke negara tetangga, cukup terbang ke Bali saja, kamu bisa menikmati perhelatan spektakuler ini. Tepatnya di Potato Head Beach Club Seminyak, beberapa musisi dan DJ internasional akan memeriahkan Ultra Beach Bali 2017. Deretan musisi yang akan hadir diantaranya Hardwell, ZEDD, Kygo, dan lain-lain.
Kapan? 14-15 September 2017
Dimana? Potato Head Beach Club, Seminyak, Bali.

https://ultrabali.com/
https://ultrabali.com/worldwide/

Bestival

Bestival adalah salah satu festival tahunan yang terkenal di Inggris yang biasanya diadakan setiap akhir musim panas. Tahun 2017 ini, Bestival melebarkan sayapnya ke Pulau Dewata, Bali dengan menampilkan musisi-musisi papan atas dunia seperti, Alt-j, Rudimental dan lain-lain.
Kapan? 30 September - 1 Oktober 2017
Dimana? GWK (Garuda Wisnu Kencana)

http://www.bestivalbali.com/

Bali Vegan Festival

Festival vegan yang pertama kali digelar tahun 2015 ini menjadi acara tahunan yang selalu diadakan di Bali. Festival ini digelar untuk menginpirasi orang-orang memilih hidup yang lebih sehat dengan memakan makanan dari tumbuhan (plant-based). Dalam festival ini kamu akan diajak demo memasak makanan vegan dan dengerin talk show dari pembicara yang ahli dibidangnya. Kalau kamu bukan seorang vegan, jangan khawatir, acara ini dibuka untuk umum dan siapapun boleh datang.
Kapan? 6-8 Oktober 2017
Dimana? Paradiso Ubud, Bali

http://www.baliveganfestival.com/

Ubud Writers & Readers Festival (UWRF)

Setelah banyak merekomendasikan festival-festival musik diatas, kami juga merekomendasikan festival yang wajib banget didatangi kalau kamu ke Bali. Ubud Writers & Readers Festival adalah festival tahunan yang diburu oleh pengunjung baik lokal maupun asing. UWRF menawarkan pengalaman festival yang seru banget, kamu bisa ikutan seminar & workshop dari pembicara-pembicara ahli dari dalam dan luar negeri, kamu juga bisa ikutan bedah buku, art exhibition dan lain sebagainya.
Kapan? 25-29 Oktober 2017
Dimana? Taman Baca Joglo, Neka Art Museum, dan lain-lain.

http://www.ubudwritersfestival.com/

Nusa Dua Fiesta

Satu lagi perhelatan yang mengangkat budaya Indonesia khususnya Bali. Nusa Dua Fiesta yang dulunya bernama Nusa Dua Festival ini selalu jadi buruan para wisatawan asing ketika mereka berlibur ke Bali. Festival ini menyuguhkan berbagai macam pagelaran budaya seperti, tari-tarian tradisional, konser musik memakai alat tradisional sampai dengan fashion show menggunakan baju-baju yang didesain oleh desainer lokal dengan menampilkan nuansa budaya Indonesia. Jika kamu tertarik, langsung datang saja ke kawasan BTDC Nusa Dua pada tanggal 15 November 2017.
Kapan? 15 November 2017
Dimana? Peninsula Island, BTDC (Bali Tourism Devepopment Corporation, Nusa Dua, Bali

http://nusaduafiesta.co.id/
Photo credit by @bestival - Bestival England

Comments are closed.