5 Restoran dengan Pemandangan Sawah di Bali

5 Kuliner Bali Barat Harus Dicoba
February 21, 2017
Fakta Unik Restoran dan Kafe di Bali
April 28, 2017

Kalau dengar Bali pasti langsung tersirat tentang pantai dan laut. Banyak memang atraksi sampai tempat makan yang bisa kamu temukan dipinggir pantai di Bali, tapi bukan itu. Kali ini kami akan membahas tempat-tempat yang tidak berhubungan dengan pantai melainkan tempat makan / restoran dengan pemandangan sawah di Bali. Yuk lihat apa saja kelima tempat yang kami rekomendasikan.

  1. Nook
    nook_bali

    Photo credit by @puspasiagian

    Restoran yang makin hip ini semakin melebarkan sayapnya dengan memperluas ukuran restonya. Nook yang berada di kawasan Umalas ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para turis yang sering bertandang ke Bali. Salah satu alasan kenapa restoran ini semakin hip karena pemandangan sawah yang terletak ditengah kota dan terlihat begitu segar dipandang. Jadi, kamu gak perlu jauh-jauh mencari resto dengan pemandangan sawah sampai ke Ubud karena Seminyak juga punya. Selain pemandangan yang asri dan menyejukkan, Nook juga terkenal dengan Nasi Campurnya. Kamu bisa pilih sesuka hati lauk-pauk dari Nasi Campur disini, harganya juga cukup terjangkau. Selain bisa menjumpai makanan Indonesia, kamu juga bisa coba makanan internasional lainnya, seperti burger ala Nook yang ukuran cukup besar kalau dimakan sendiri.

    nook_bali

    Lokasi : Jalan Umalas 1, Gang Nook No.1, Bali
    Instagram : @nook_bali

  2. Bale Udang Mang Engking

    Resto yang terletak di Jalan Goa Gajah ini menjadi favorit para pelancong khususnya pelancong dari Asia. Disini kamu bisa coba berbagai menu Indonesia khususnya menu Udang yang menjadi andalannya.

    baleudang_ubudSelain bisa menikmati makanannya, kamu juga bisa merasakan ambience dari tempat ini. Begitu tenang dan nyaman disuguhi pemandangan sawah disamping bale-bale yang berjejer, dikelilingi kolam ikan yang cukup besar serta angin sepoi. Perlu diketahui bahwa Bale Udang Mang Engking terdapat di dua tempat ; Kuta dan Ubud. Kamu akan menemukan pemandangan pesawahan jika kamu mengunjungi Bale Udang Ubud.

    Tempat ini cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman, selain itu, kamu juga bisa mengadakan gathering atau acara besar lainnya disini karena terdapat bale utama yang cukup besar dan dapat menampung banyak orang.

    baleudang_ijoeelPhoto credit by @ijoeel
    Lokasi : Jalan Goa Gajah, Peliatan, Ubud
    Instagram : @baleudang

  3. Bebek Tepi Sawah
    bebektepisawah_ubud

    Photo credit by @bebektepisawah

    Resto yang sudah tidak asing lagi karena punya cabang dimana-mana ini masih menjadi salah satu resto favorit para pelancong yang datang ke Bali. Sesuai namanya, Bebek Tepi Sawah, resto ini berada di tepi hamparan sawah tepatnya dikawasan Goa Gajah, Ubud. Bebek goreng dan sambal matahnya yang pedas menjadi menu andalan disini. Selain bisa makan dan menikmati pemandangan yang alami banget, tempat ini juga punya banyak spot foto yang seru dan Indonesia banget.

    Bebek Tepi Sawah yang benar-benar makan dipinggir sawah hanya terletak di Ubud. Tapi kalau kamu hanya ingin menikmati bebek dan hidangan lezat lainnya, kamu bisa mengunjungi Bebek Tepi Sawah cabang Nusa Dua (kawasan BTDC), Tuban, Kartika Plaza atau Beachwalk.
    bebektepisawah_ubud02
    Photo credit by @nengpuji79

    Lokasi : Jalan Raya Goa Gajah, Peliatan, Ubud, Bali
    Instagram : @bebektepisawah

  4. Sardine
    sardine_restaurant

    Photo credit by @sardinebali

    Sardine adalah salah satu restoran yang berada di Jalan Petitenget. Resto yang berada dipinggir sawah ‘kota’ ini, punya pemandangan yang sama dengan Nook Restoran yang berada di Umalas. Waktu paling tepat untuk mengujungi tempat ini ketika siang hari dan sedang cerah, jadi kamu bisa menikmati hamparan sawah sambil makan siang.

    Lokasi : Jalan Petitenget No.21, Kerobokan, Bali
    Instagram : @sardinebali

  5. Indus

    indus_ubudPhoto credit by @balai_mari
    Tempat makan dengan konsep terbuka ini menjadi salah satu tempat favorit di Ubud karena punya pemandangan yang langsung menghadap ke Campuhan. Kalau makan disini, kita bisa menikmati hijaunya alam dengan disuguhi hidangan lokal maupun internasional yang lezat. Indus sendiri letaknya tidak jauh dari pusat kota Ubud, kamu bisa dengan mudahnya menemukan tempat ini.

    Jika kamu beruntung, kamu akan melihat pemandangan Gunung Agung dari tempat ini. Semakin menambah nafsu makan, bukan? 😀indus_ubud02Photo credit by @indusrestaurant

    Lokasi : Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Bali
    Instagram : @indusrestaurant

    Featured image by @ladyironchef

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *