Berpetualang Kali Ini Ke Singaraja Aja!

5 Burger Terbaik di Area Seminyak
March 24, 2016
Sambal Matah Khas Bali, Jaen!
April 13, 2016

Berpetualang kali ini ke Singaraja aja! Kenapa? Karena di sini banyak destinasi wisata yang menarik untuk kamu jelajahi lho. Berikut kegiatan-kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Singaraja:

1. Menjelajahi Air Terjun

Singaraja memiliki banyak sekali air terjun cantik yang bisa kamu jelajahi, khususnya bagi kamu kalangan anak muda. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti berenang, loncat bahkan sliding di air terjun. Kamu harus menyiapkan stamina lebih karena kamu bakal melewati medan yang menantang dan juga harus naik turun ratusan anak tangga.

explorebali_2015-11-15_01-44-00

Photo Credit IG: @explorebali

global_dance_trips_2016-03-14_03-06-25

Photo Credit IG: @global_dance_trips

Air terjun terkenal di Singaraja adalah Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Kembar Gitgit, Air Terjun Les, Air Terjun Sambangan, Air Terjun Colek Pamor dan Air Terjun Lemukih.

2. Berendam di Air Panas

Pemandian Air Panas Banjar - Bali

Photo Credit IG @desertwanderer83

Singaraja memiliki tempat permandian air panas alami yang mengandung sulfur dan belerang tinggi cocok bagi kamu yang ingin melepas rasa lelah dan penat dari aktivitas sehari-hari. Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang cantik di sekitar permandian air panas. Antara lain adalah Air Panas Banjar dan Banyuwedang.

3. Melihat Sunrise juga Lumba-Lumba

fikanindya_2016-03-31_22-52-21

Photo Credit IG: @fikanindya

thelovinabali_2015-08-31_15-41-34

Photo Credit IG: @thelovinabali

Pantai Lovina memiliki pasir yang hitam dan ombaknya juga begitu tenang. Jalan-jalan ke Lovina jangan lupa untuk bangun pagi dan menyaksikan matahari terbit sambil melihat lumba-lumba lebih dekat dengan menyewa perahu nelayan setempat.

4. Kuliner khas Singaraja

Tipat Blayag

Photo Credit IG: @degunksurya

Harus juga melakukan perjalanan kuliner mencicipi makanan khas Singarja yaitu Blayag dan Siobak. Blayag terdiri dari ketupat, sayur urap, kacang kedelai dan gorengan ayam yang disiram dengan bumbu khas.

foodiegodisland_2016-01-05_19-01-10

Photo Credit IG: @foodiegodisland

Sedangkan Siobak sendiri adalah makanan dengan bahan dasar babi seperti jeroan, lemak, daging babi dan kerupuk babi kemudian disiram dengan bumbu khas beserta acar, yang paling terkenal adalah Siobak Khe Lok.