Info Lengkap Berlibur Akhir Tahun di Bali yang Harus Kamu Ketahui

6 Wahana Wisata Air di Bali Bikin Liburan Kamu Makin Kece
November 17, 2016
3 Indomie Terunik di Bali yang Harus Kamu Coba
December 20, 2016

Bali menjadi favorit destinasi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk merayakan akhir tahun di Bali. Namun bagi kamu yang belum pernah merayakan tahun baru di Bali, kamu harus memperhatikan beberapa informasi lengkap untuk berlibur akhir tahun di Bali. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Bagaimana mengunjungi Pulau Bali?

Kamu bisa memilih jalur laut, darat ataupun udara. Jangan lupa untuk memesan tiket jauh hari agar tidak juga kehabisan. Pemberhentian kamu akan di beberapa titik berikut;

  • Bandara Internasional Ngurah Rai
  • Pelabuhan Benoa untuk jalur laut
  • Pelabuhan Gilimanuk untuk jalur darat bagi kamu yang datang melalui Pulau Jawa
  • Pelabuhan Padang Bai

2. Akomodasi

Photo Credit IG: @adanmafr

Photo Credit IG: @adanmafr

Berry Glee Hotel adalah hotel di kawasan Kuta yang di desain dengan gaya tematik yang cocok buat keluarga dan menghabiskan libur akhir tahun.

Photo Credit IG: @theculina

Photo Credit IG: @theculina

Berry Glee Hotel menawarkan paket libur akhir tahun, periode menginap mulai dari tanggal 24 Desember 2016 – 5 Januari 2017 dengan harga IDR 2.888.888/4 hari 3 malam.

eblast-christmas-new-year-package-sosmedberry

Paket ini sudah termasuk:

  • Breakfast untuk 2 orang
  • 1x Dinner untuk 2 orang
  • Free shuttle area Kuta
  • Untuk reservasi dinner, diharapkan di 1 hari sebelumnya

Reservasi bisa juga langsung klik di http://bit.ly/back2bali

3. Kegiatan yang Kamu Lakukan Ketika di Bali 

  • Beach Club
Photo Credit IG: @cocoonbeachclub

Photo Credit IG: @cocoonbeachclub

Banyak beach club di Bali cocok untuk mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru dengan melihat pesta kembang api antara lain Komune Beach Club, Finns Beach Club, Potato Beach Club, Sundays Beach Club, dan Agendaz Beach Club. Info lengkapnya, kamu bisa cek di sini

  • Kuta
Photo: Lawrence Setterfield

Photo: Lawrence Setterfield

Kamu juga bisa menyaksikan pesta kembang api di sepanjang pantai Kuta. Di area Kuta ini kamu akan disuguhkan dengan banyak bar menarik untuk berpesta dengan genre musik yang berbeda dan banyak night club untuk merayakan akhir tahun Hard Rock Cafe, Sky Garden, Apache Reggae Bar, dan masih banyak lagi.

  • Seminyak
Photo Credit IG: @kudetabali

Photo Credit IG: @kudetabali

Sedangkan di area Seminyak merupakan kawasan elit yang menawarkan hiburan malam yang lebih elegan dan sangat cocok dipilih sebagai tempat merayakan tahun baru 2017. Night club favorit untuk merayakan akhir tahun di Seminyak antara lain Ku De Ta, Hu’u Bar, Double Six, Potato Head dan masih banyak lagi.

  • Ubud
Photo Credit IG: @attilathehun

Photo Credit IG: @attilathehun

Kedua area ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak suka dengan suasana yang terlalu ramai. Di Ubud banyak wisatawan yang lebih memilih merayakan tahun baru dengan mengobrol santai dan pesta kecil-kecilan dengan suasana pedesaan yang tenang.

  • Bedugul

 

Meski daerahnya dingin, daerah Bedugul juga merupakan tempat merayakan akhir tahun 2016 dengan pesta kembang api di Danau Beratan.

4. Kuliner Kemana Nih Yah?

Tentunya wajib untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut ketika berkunjung, berikut list makanan khas Bali yang harus kamu coba;

1. Sate Babi Bawah Pohon

Sate Babi Bawah Pohon Bali

Photo Credit IG @cellpatricia

2. Babi Guling

Photo Credit IG: @rudy_swat28

Photo Credit IG: @rudy_swat28

3. Siobak Singaraja

Photo Credit IG: @siobakbalihouse

Photo Credit IG: @siobakbalihouse

4. Naughty Nuri’s

Photo Credit IG: @balifoodies

Photo Credit IG: @balifoodies

Untuk makanan non-halal, kamu bisa cek list di sini 

5. Tips dan Trik yang Perlu Kamu Ketahui

Kemacetan merupakan masalah utama saat pesta pergantian akhir tahun di Bali. Hindari macet akhir tahun di Bali, baik di pinggir pantai juga tempat-tempat hiburan yang menarik. Untuk itu kamu harus memperhatikan adanya pengalihan arus maupun penutupan jalan. Jalan terbaik adalah dengan berjalan kaki, selain menyehatkan tubuh banyak hal yang bisa kamu lihat.

Informasi buka tutup jalan pada tanggal 31 Desember 2016 sebagai berikut:

  • Jam 12.00 WITA akan dilaksanakan pembersihan parkir antara lain di Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta, dan Jalan Melasti
  • Jam 16.00 WITA akan dilaksanakan penutupan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Patih Jelantik ke Barat, Jalan Legian ke Selatan, Simpang Bemo Corner ke Barat, Sepanjang Pantai s/d Jalan Melasti Legian, Simpang Kartika/Pasar Seni
  • Lokasi pengalihan arus Lalin antara lain: Jalan Dewi Sri Menuju Sunset Road, Jalan Nakula, Jalan Raya Kuta, Jalan Setia Budi Ke Timur menuju By Pass Ngurah Rai, Jalan Tegal Wangi, Simpang Bemo Corner ke Timur menuju Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban

Selamat berlibur!

 

Photo featured image : Cahya Legawa di Flickr