SATU DORONGAN KECIL

BERIKAN MEREKA GANJARAN
May 15, 2018
DI MANAKAH POSISI TERBAIK ANDA?
May 17, 2018
Spread the love

Habit #8 : Find your voice and inspire others to find theirs

Scott Adams, seorang kartunis asal Amerika menceritakan kisahnya saat mengawali karirnya sebagai seorang kartunis.

Anda tidak harus menjadi “orang yang berpengaruh” untuk dapat memengaruhi. Kenyataanya, orang-orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan saya bahkan mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah membawa pengaruh yang luar biasa pada saya. Ketika awal saya merintis karir saya sebagai seorang kartunis, saya mengirmkan portofolio saya pada beberapa editor kartun, dan mereka semua menolak saya. Hingga akhirnya ada salah seorang editor yang percaya bahwa kemampuan Saya sudah cukup baik untuk menjadi seorang kartunis nasional. Ia bahkan menawarkan sebuah kontrak kepada saya. Kejadian tersebut mengubah cara berpikir saya tentang kemampuan diri saya. Saya merasa mendapat dorongan yang luar biasa dari editor tersebut. Dan dorongan itulah yang membawa saya hingga mencapai karir saya saat ini.

Dari kisah tersebut dapat Kita lihat bahwa ketika Kita memberi dorongan terhadap impian orang-orang di sekitar Kita, hal-hal luar biasa akan dapat terjadi pada orang tersebut.

 

Menurut Anda, perlukah untuk memberikan dorongan kepada orang lain? Mengapa?

“Satu dorongan kecil yang Anda berikan kepada orang lain dapat menjadi pemicu gerakan-gerakan besar yang dapat dilakukan orang tersebut”

 

 

Disadur dari buku “The Maxwell Daily Reader”
Karya “John C. Maxwell”

Comments are closed.