KISAH KESUKSESAN OPRAH WINFREY

MENINGKATKAN KUALITAS DIRI
March 11, 2018
MASALAH MEMBAWA PERTUMBUHAN
March 13, 2018
Spread the love

Habit #7 : Sharpen the Saw

Oprah Winfrey. Tentu nama ini tidaklah asing bagi orang saat ini. Pada tahun 1985, Oprah Winfrey bukanlah orang terkenal seperti saat ini. Kesuksesan yang Ia capai saat ini dapat dikaitkan dengan kefasihannya berbicara. Menariknya, ternyata Winfrey lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Ia adalah orang yang sangat suka belajar. Ia telah “melahap” banyak buku fiksi dan biografi. Dari situ Ia belajar tentang bagaimana orang lain berpikir. Dan dari situ juga Ia belajar tetang dirinya sendiri.

Kegemaran mendengarkan ini menguntungkan dirinya dalam setiap Aspek perjalanan kariernya. Hal itu jelas sekali terlihat dalam pertunjukannya di televisi. Ketika ia mengundang para selebriti, penulis, atau pakar ke pertunjukkannya, ia sungguh-sungguh menyimak dan berusaha memahami apa yang mereka katakan untuk dapat menyuguhkan informasi yang bermanfaat kepada para audience-nya.

Kini Ia telah menjadi selebritis dengan bayaran paling mahal di dunia, dengan nilai hampir setengah miliar dolar. Kegemarannya dalam mendengarkan telah membawanya pada kesuksesan dan menjadikannya orang yang sangat berpengaruh.

 

Percayakah Anda bahwa kebiasaan Anda untuk mendengar dan memahami orang lain dapat membawa Anda pada kesuksesan? Mengapa?

“Ketika Anda mendengarkan dan memahami orang lain, sesungguhnya Anda sedang dalam proses meningkatkan kemampuan diri Anda”

 

Disadur dari buku “The Maxwell Daily Reader”
Karya “John C. Maxwell”

Comments are closed.