5 Top Destinasi Liburan ke Bali dengan Anak-anak

5 Tempat Hip di Canggu
March 13, 2017
Jelajah 5 Keindahan Nusa Penida
March 24, 2017
Spread the love
  • 42
    Shares

Bali merupakan destinasi yang cocok untuk semua umur dan berbagai kalangan. Kalau ngomongin liburan ke Bali, pasti gak akan ada habisnya deh karena pulau ini menawarkan sejuta destinasi yang menyenangkan. Mau dengan pasangan, grup teman, keluarga kecil sampai keluarga besar pun pasti akan senang kalau berlibur ke Bali. Untuk kali ini, kami akan membahas destinasi yang bisa dikunjungi oleh keluarga atau grup teman yang membawa buah hati atau adik kecilnya.

Safari Malam di Bali Safari & Marine Park

Dengan slogan “It’s not a Zoo, You’re in Safari”, pengunjung bukan diajak untuk melihat binatang dari luar kandang, tapi kita yang diantar untuk melihat binatang-binatang tersebut dari dalam mobil khusus milik Bali Safari. Hal ini tentu sangat edukatif dan menyenangkan apalagi untuk anak-anak yang ingin lebih dekat mengenal berbagai macam satwa. Kalau mau suasana berbeda, kamu bisa coba Safari Malam (Night Safari) yang dimulai pukul 17.45 sampai dengan 21.00. Selain bisa melihat langsung satwa dihabitatnya, pengunjung juga bisa menikmati makan siang sekaligus menguji adrenalin di restoran yang dikelilingi oleh Singa di Tsavo Lion Restaurant.

Photo credit by www.indonesia-tourism.com

Photo credit by Bali Safari Park

Harga tiket masuk : Rp.565.000 / orang

Jam operasional : Senin – Minggu , jam 09.00 – 17.00

https://www.balisafarimarinepark.com/

Main Seluncur Air di Waterbom Bali

Menjadi salah satu atraksi terbaik di Asia bahkan dunia, membuat Waterbom Bali terus menerus dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Atraksi yang dihadirkan di Waterbom Bali sangat menyenangkan apalagi untuk anak-anak, karena berenang adalah salah satu hal yang sangat seru. Selain menyuguhkan atraksi ekstrem seperti seluncur air yang tinggi dan menguji adrenalin, juga terdapat atraksi-atraksi menyenangkan untuk anak-anak dibawah umur 10 tahun. Terdapat 13 atraksi yang bisa kamu dan buah hati coba, atraksi yang paling disukai oleh anak-anak yaitu Funtastic, kalau untuk orang dewasa kamu bisa coba Pipeline yaitu meluncur dari ketinggian 20 meter, dan atraksi yang paling disukai oleh keluarga adalah Lazy River yaitu berenang santai diatas pelampung dengan kolam arus.

Photo credit by @waterbombali

Lazy River

Photo credit by @waterbombali

Harga tiket masuk : Dewasa (Rp.310.000) , Anak-anak (Rp.265.000)

Jam operasional : Senin – Minggu , jam 09.00 – 18.00

http://waterbom-bali.com/

Coba Main Trampolin di Canggu Club

Salah satu tempat yang masih fresh dikawasan Canggu ini menjadi destinasi favorit keluarga dan anak-anak untuk menghabiskan akhir pekan. Canggu Club didesain all-in-one agar semua kalangan bisa merasakan keseruan yang dihadirkan disini. Terdapat beberapa atraksi yang bisa dicoba, seperti Splash Water Park yang menyuguhkan keseruan berenang dengan beberapa seluncur air didalamnya, lalu ada Bounce Bali atau trampoline centre yang didesain dengan aman terlebih untuk anak-anak, tempat ini juga cocok banget untuk berakhir pekan dikala hujan karena tempatnya berada didalam ruangan. Selain kedua atraksi yang paling disukai tersebut, juga terdapat Cubby House Kids Club yang menyediakan tempat untuk bermain sekaligus belajar, biasanya Cubby House ini diikuti oleh anak-anak dari umur 2 sampai 12 tahun. Masih banyak atraksi lainnya yang bisa kamu dan keluarga coba disini, semua tiket atraksinya juga bisa dibeli via online, jadi kamu gak usah repot lagi.

Splash Water Park

Photo credit by www.cangguclub.com

Harga tiket masuk : tergantung atraksi, tapi ada paket Super Fun Pass seharga Rp.280.000 (anak-anak) dan Rp.400.000 (dewasa) untuk menikmati Splash Water Park, Bounce dan Bowling.

Jam operasional : Senin – Minggu , jam 09.00 – 18.00

http://www.cangguclub.com/

Berkuda di Bali Equestrian Centre

Masih bermain diseputaran Canggu, kali ini bukan main air atau lihat binatang, melainkan berkuda di Equestrian Centre, Canggu. Di tempat ini, buah hatimu bisa diajak berkeliling lapang menunggangi Kuda. Hal yang lebih mengasyikan lagi, anak-anak juga bisa ikut memandikan si Kuda dan berinteraksi langsung dengan Kuda-kuda yang ada disana. Durasi menunggangi Kuda sekitar 15 menit dan paling lama sekitar 30 menit tergantung dengan penunggang.

Harga tiket masuk : gratis. Harga menunggangi kuda Rp.200.000 / 15 menit , Rp.300.000 / 30 menit

Jam operasional : Senin – Minggu , jam 08.30 – 17.30

http://www.baliequestriancentre.com/

Memberi Makan Burung di Bali Bird Park

Memberi makan Burung Pelikan

Photo credit by @tatianamikula

Pilihan destinasi liburan bersama anak-anak yang terakhir adalah Bali Bird Park. Taman ini tidak hanya menawarkan wisata semata tapi juga mengajak semua orang terutama anak-anak untuk belajar dan mengenal lebih dekat mengenai keanekaragaman Burung. Selain beranekaragam burung dari penjuru Indonesia, kamu juga bisa menjumpai burung asal Afrika Selatan dan Amerika Selatan. Terdapat kurang lebih 1000 ekor burung dengan 250 spesies didalamnya, juga terdapat tempat konservasi yang berfungsi untuk melestarikan dan melindungi burung-burung yang khususnya sudah langka.

Harga tiket masuk : Rp.431.000 / orang

Jam operasional : Senin – Minggu , jam 09.00 – 17.30

http://www.balibirdpark.com/

 

Featured image credit by @waterbombali

 

Baca juga :

6 Wahana Wisata Air di Bali Bikin Liburan Kamu Makin Kece

7 Pantai Anti Mainstream di Bali Selatan

5 Desa Adat di Bali Untuk Kamu Kunjungi

Ayo Berlibur ke 5 Tempat Wisata di Bali Bagian Timur!

Puspa Siagian
Puspa Siagian
She has decided to make her dreams come true. She works on her bucket list because when she travels, it is the best feeling ever. Also, she is a travel blogger and loves to share her journey with other people.