5 Hal Asyik Menikmati Long Weekend di Bali

5 Restoran dengan Pemandangan Sawah di Bali
April 19, 2017
Fakta Unik Restoran dan Kafe di Bali
April 28, 2017

photo credit by

Bulan April banyak tanggal merah dan juga libur panjang atau long weekend. Sudah pada tahu mau kemana saja long weekend kali ini di Bali? Avilla Bali punya beberapa rekomendasi hal asyik di Bali untuk mengisi long weekend kamu. Apa saja?

1. Berkemah

Kalau bingung long weekend di Bali mau kemana, kemah bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Bali memiliki tiga tempat kemah favorit anak muda yaitu di Bukit Asah, Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang masing-masing memiliki keindahan tersendiri.

Bukit Asah

Photo credit by @steffinov

Bukit Asah terletak di kabupaten Karangasem, kamu bisa berkemah di sini dengan pemandangan laut lepas, sunrise, dan juga Gunung Agung. Di sini ada beberapa pilihan spot untuk berkemah, yang paling menyenangkan adalah yang menghadap laut dengan pemandangan pulau kecil yang berbentuk menyerupai ikan paus. Jika tidak memiliki alat-alat untuk berkemah, penduduk setempat siap menyediakan segala keperluan kemah kamu.
bukitasah_baliPhoto credit by @puspasiagian

FYI: kamar mandi di sini sedikit jauh yaitu di rumah warga

Kalau mau coba kemah di sini, kamu bisa menghubungi penduduk lokal yang menyewakan semua keperluan berkemah 081 238 338 057 atau 087 861 855 703.

Danau Buyan

Photo credit by @steffinov

Danau Buyan adalah tempat kemah favorit di Bali yang selalu ramai dikunjungi oleh anak muda khususnya pada long weekend. Kamu juga bisa memilih beberapa spot untuk berkemah, di depan danau atau areal hutan. Warga Danau Buyan juga menyediakan segala keperluan untuk berkemah, kamu bisa menelpon terlebih dahulu untuk segera disiapkan tempat. Di sini juga kamar mandi tidak terlalu jauh dari lokasi perkemahan.

Photo credit by @alfianapontoh

Di pagi hari, kamu juga bisa trekking pendek ke dalam hutan tropis kurang lebih selama 1 jam perjalanan pulang pergi. Berjalan-jalan di hutan juga tak kalah asyiknya dengan berkemah dengan suasana yang sejuk dengan pohon-pohon tropis yang rindang.

Tel: Pak Putu  +62 852 3714 6026

Danau Tamblingan

Photo credit by @steffinov

Danau Tamblingan merupakan salah satu spot favorit untuk foto pre-wedding di Bali dan juga tempat favorit untuk bekemah. Jika berkemah di sini jangan lupa untuk bangun pagi untuk menikmati keindahan sunrise yang muncul di balik bukit, danau dan juga sampan yang membuat pemandangan semakin indah.

Photo credit by @steffinov

2. Mrs. Sippy Bali

photo credit by @puspasiagian

Ini adalah tempat baru dan lagi hits banget di kawasan Seminyak. Mrs. Sippy Bali merupakan sebuah pool club dan lengkap dengan bar maupun restoran. Tempat ini merupakan sebuah oasis modern yang dikelilingi oleh taman dan pohon palem yang rindang.

photo credit by @puspasiagian

Tempat ini cocok buat kamu yang lagi ingin menikmati liburan musim panas dengan gaya tropikal di Bali. Kolam renangnya cukup besar dengan kedalaman 1m, 3 m dan 5m. Mrs. Sippy Bali bisa menjadi alternatif untuk mengisi long weekend kamu dan mengajak adik atau anak-anak.

Lokasi: Jalan Petitenget, Gang Gagak 8, Seminyak

3. Air Terjun Cinta

Photo credit by @steffinov

Ini adalah tempat yang lagi hip di kalangan anak muda yang ada di Bali. Lokasinya tidak jauh dari destinasi Danau Buyan dan Danau Bratan. Di kiri jalan ada tulisan “Wahana Kekinian Air Terjun Cinta” yang berada di Banjar Asah Panji, Wanagiri.

Photo credit by @thewanderfullylost

Begitu tiba di tempat ini kita akan disambut dengan pemandangan sarang burung yang juga merupakan spot untuk berfoto. Sarang burung yang terbuat dari bambu-bambu ini lagi ngehits di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Bali pun tidak mau kalah Air Terjun Cinta ini dikelola oleh warga setempat, dan sejak diresmikan bulan Maret lalu, minat masyarakat pun cukup tinggi.

Photo credit by @steffinov

Lokasinya berada di tengah-tengah hutan kopi. Menuju air terjun hanya membutuhkan waktu beberapa menit, air terjun di sini tidak terlalu besar. Tingginya sekitar 7 dan 8 meter dari dua aliran air terjun ini mengalir ke kolam alami berbentuk hati dan juga ada dek yang terbuat dari bambu untuk tempat berfoto.

Harga tiket: Rp 15.000

4. Ayunan dan Anjungan Wanagiri

Photo credit by @thewanderfullylost

Lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Cinta, tempat yang lagi hits di Desa Wanagiri. Berfoto dengan latar belakang danau Buyan, danau Tamblingan dan bukit yang hijau. Di sini terdapat sebuah ayunan yang diikatkan pada pohon besar, siap-siap antri untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Ada pula anjungan yang berbentuk kapal untuk berfoto yang Instagramable.

5. Event di Canggu

Canggu adalah kawasan hipster di Bali. Banyak juga kegiatan untuk mengisi long weekend bulan April ini dengan berbagai acara seru di Canggu. Untuk informasi lebih lengkap silakan klik link Canggu Events 

Baca juga:

Jelajah 5 Keindahan Nusa Penida 

5 Tempat Hip di Canggu 

5 Top Destinasi Liburan ke Bali dengan Anak-anak 

Steffi Novita
Steffi Novita
She has passion for traveling the world and she definitely loves the ocean